Jelang Hari Nusantara Tingkat Nasional, Wako Genius Umar Tampil Dalam Dialog Interaktif di Metro TV

Walikota Pariaman Genius Umar Tampil Dalam Dialog Interaktir di Metro TV 

PARIAMAN---Walikota Genius Umar melakukan dialog interaktif di studio Metro Tv, Jakarta, Senin (2/12) terkait kesiapan Kota Pariaman selaku tuan rumah Hari Nusantara Tahun 2019 tanggal 7 s.d 14 Desember 2019 di Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

Dalam dialognya yang berdurasi setengah jam tersebut, Genius sampaikan beragam kegiatan yang akan mengisi selama 7 hari acara berlangsung.

" Kota Pariaman dipercaya menjadi tuan rumah Hari Nusantara 2019, setelah mendapat persetujuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian PU, Bambang Hadimujono selaku panitia nasional, "ujarnya.

" Mulai tanggal 7 s.d 8 Desember diadakan Open Fishing Tournament (pancing mania) disepanjang pantai Pariaman sampai pantai Padang, Sumatera Barat dan kegiatan Marathon 10 K, "ungkapnya.

Kemudian juga ada kegiatan sosial, TNI AL akan membawa kapal rumah sakitnya ke pariaman untuk melakukan kegiatan bakti sosial kesehatan seperti operasi mata katarak, sunatan masal dan kemudian juga BKKBN melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang KB, sosialisasi tentang penangkapan ikan dari Kementerian Kelautan dan sosialisasi tentang keselataman berlayar dari Kementerian Perhubungan.

Disamping itu, lanjut Genius, Kementerian BUMN juga akan melakukan pameran produk nusantara, banyak daerah dari seluruh wilayah indonesia juga akan melakukan pameran produk daerahnya masing-masing, begitupun juga Kota Pariaman yang nanti juga akan sangat membantu untuk mempromosikan produk UMKM kita.

Kita juga berharap di acara puncak tanggal 14 Desember 2019 nanti presiden akan datang, kita akan minta presiden melakukan kegiatan bakti lingkungan yaitu penanaman manggrove dan pelepasan tukik yang didampingi oleh ratusan anak-anak TK dan SD.

" Ilmu pemahaman lingkungan ini harus kita tanamkan ke anak-anak sejak awal, karena nanti alam dan lingkungan ini kita serahkan kepada mereka sebagai generasi penerus di masa depan,"ungkapnya.

Selain itu, Genius juga memaparkan bahwa, Kota Pariaman banyak infrastruktur yang belum selesai. ditahun ini Kota Pariaman banyak mendapat bantuan dari Kementerian PU salahsatunya pembangunan pasar, kita akan minta bapak Presiden Jokowi secara simbolis untuk peletakan batu pertama pembangunan pasar pariaman ini ", ujarnya.

" Pembangunan pasar pariaman yang baru ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan pasti dampaknya kepada perekonomian masyarakat kita, "ketusnya lagi.

Kita juga berharap Hari Nusantara 2019 ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pariaman dengan jumlah kunjungan wisatanya, kedepan diharapkan juga Kota Pariaman menjadi kota yang layak investasi sehingga investor akan lebih bersemangat membangun berbagai destinasi wisata dari sektor swasta sebab Kota Pariaman sudah diperhatikan secara nasional dan lintas kementerian.

" Sesuai dengan tema yang diusung " Nusantaraku Berdaulat, Indonesiaku Maju ", kita optimis dalam satu tahun kedepan Kota Pariaman secara cepat akan melakukan loncatan yang besar menjadi kota yang maju," tutup dia.

Dalam dialog interaktif tersebut, selain Walikota Pariaman, Genius Umar juga hadir Direktur Infokom Perekonomian dan Maritim, Kemkominfo, Septriana Tangkary, SE, MM. (Erwin/Harsy)
Diberdayakan oleh Blogger.