BNPB Pusat Apresiasi Bupati Ali Mukhni, Dalam Percepatan Lelang Jembatan Sikabu

Bupati Ali Mukhni Saat Menerima Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Ir.Rifai, MBA. Fhoto : Humas Padang Pariaman

Parit Malintang- Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB RI Ir. Rifai,MBA memuji langkah Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam percepatan proses lelang jembatan Sikabu Lubuk Alung.

Hal tersebut disampaikan Deputi BNPB dalam rangka Evaluasi Pemanfaatan Dana Hibah Rehabilitasi Rekonstruksi BNPB Selasa (18/02/2020), di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni, mengucapkan terimaksih kepada Kepala BNPB yang telah bersedia membantu dalam percepatan perbaikan jembatan Sikabu tersebut.

"Pengerjaan akan dimulai pada awal maret 2020 sesuai dengan realisasi APBD Kabupaten Padang Pariaman  dan akan ditargetkan selesai pada pertengahan bulan Juli mengingat akan diadakannya agenda besar MTQ tingakt Nasional Tahun 2020,”ujarnya

Bupati berpesan kepada Kepala pelaksana  BPBD kabupaten Padang Pariaman agar mengutamakan kualitas dalam pembangunan jembatan tersebut serta kecepatan waktu dalam pengerjaan jembatan tersebut.

Nantinya akan direncanakan peletakan batu pertama oleh Kepala BNPB RI Doni Monardo.

Sementara itu Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB RI memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman karena telah bersedia memberikan dukungan pendanaan pembangunan jembatan ini dengan APBD tahun 2020

“Perlunya pengamanan sektor pembiayaan dan kelanjutan dalam penggunaan jembatan ini, walaupun adanya percepatan dalam penyelesaian jembatan ini hendaknya dalam pembangunannya tidak mengurangi kualitas jembatan ini, hal ini dapat diantisipasi dengan penambahan tenaga kerja dan penambahan jam kerja dalam pengerjaan jembatan ini.”ujarnya

Ia juga menambahkan percepatan pembangunan harus diiringi dengan pengamanan administrasi serta semua jajaran harus saling bekerjasama dan menjaga loyalitas demi percepatan pembangunan ini serta menjaga alam agar lebih baik.

Kunjungan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E.,M.M., Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Provinsi Suryadi Efiontri,ST, Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Sumatra Barat Suryadi S.Kom.
Juga terlihat Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Hendra Aswara,S.STP.,M.M,Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (rel/humas)
Diberdayakan oleh Blogger.