-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Buka Sosialisasi PUG, Ini Harapan Walikota Pariaman

    Redaksi
    Selasa, 25 Februari 2020, 16.27.00 WIB Last Updated 2020-11-29T09:30:02Z

     


    PARIAMAN---Bertempat di Aula Balaikota Pariaman hari ini Selasa (25/2), Walikota Pariaman Genius Umar membuka secara langsung sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungn Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman.


    “Hari ini kita melaksanakan sosialisasi PUG yang diikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Kota Pariaman dan Kepala Desa/Lurah di Kota Pariaman. Tujuannya adalah agar dapat membangun komitmen bagi para pembuat kebijakan, dapat menyusun kebijakan dan program kegiatan, dapat membangun kelembagaan PUG di daerah, dapat mengkoordinasi, mensinkronisasi program dan kegiatan, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.


    Kesetaraan dan keadilan gender menjadi salah satu tonggak pembangunan. Kesetaraan dan keadilan gender memperkuat negara untuk berkembang, mengurangi kemiskinan dan pemerintah yang efektif apalagi ditengah kondisi Kota Pariaman saat ini. Berbagai pembangunan dan renovasi sedang dilakukan untuk memperindah Kota Pariaman, karenanya dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk tercapainya program tersebut.


    “Pengarusutamaan Gender adalah cross cutting isue atau isu lintas sektoral, artinya tanggung jawab pelaksanaannya bukan hanya diemban oleh DP3AKB Kota Pariaman saja, tapi oleh seluruh OPD di Kota Pariaman sampai tingkat desa/kelurahan. Dalam pengarusutamaan gender, kita memastikan bahwa setiap orang haknya terpenuhi, baik itu laki-laki, perempuan, anak, dan penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya, dengan mengintegrasikannya ke dalam perencanaan program pembangunan yang akan dibuat oleh suatu daerah, “ terangnya.


    Dipenghujung sambutan Genius berharap dan mengajak seluruh undangan yang hadir Mari kita bersama-sama bahu-membahu menyelesaikan masalah PUG. Kita dorong komitmen dari seluruh OPD. Karena, permasalahan PUG dapat dituntaskan dimulai dari tingkat desa, untuk itu kita mulai dari penandatanganan Komitmen Bersama (MoU) Gerakan Percepatan Pelaksanaan dan Implementasi PUG Kota Pariaman.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini