Cegah Meluasnya Covid-19, Pemko Pariaman Semprotkan Disinfeketan di LP Kelas II-B Pariaman

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Syahrul SKM Menyerahkan Masker kepada Kepala LP Kelas II B Pariaman. Fhoto : Rika

PARIAMAN---Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Kalaksa BPBD Kota Pariaman, dan Kasatpol PP Kota Pariaman kunjungi  Lapas Kelas II B Pariaman, untuk menyaksikan penyemprotan disinfektan ke kantor dan ruangan yang ada di lapas tersebut.

Wakil Walikota Pariaman, Jum'at (20/03/2020) mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka menyisir kembali setiap kantor-kantor, dinas-dinas, tempat pelayanan publik,  untuk mengantisipasi merebaknya wabah virus corona atau covid 19 ini di Kota Pariaman.

Mardison Mahyuddin mengintruksikan, agar semua ruangan lapas yang dihuni oleh narapidana tersebut disemprot,  supaya mereka yang ada di dalam lapas tetap terjaga kesehatannya dan juga masyarakat kota pariaman khususnya tidak tertular wabah ini.

“Karena seperti yang kita ketahui bersama , dengan sesaknya penghuni lapas yang ada didalam, mereka juga rentan tertular virus yang bisa saja dibawa oleh pengunjung ke dalam lapas ketika menemui keluarga atau kerabatnya yang jadi penghuni lapas,” sebut Mardison Mahyuddin.

Menurut Mardison, Pemko Pariaman tidak main-main dalam menangani kasus ini. Pemko selalu bersungguh-sungguh, peduli, dan serius, dalam menangani permasalahan tersebut, demi keselamatan penghuni lapas ini dan juga masyarakat kota pariaman pada umumnya.

" Hal ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan dari semua pihak, agar kota pariaman ini terbebas dari virus corona atau covid 19 ini,” ulas   Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

Sedangkan Kepala Lapas Kelas II B Pariaman Edi Junaidi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada  Pemko Pariaman dan jajarannya, yang telah mau memperhatikan, dan peduli kepada kesehatan penghuni lapas , dengan mengupayakan penyemprotan disinfektan di lapas kelas II B Pariaman ini.

Usai dari lapas pariaman, penyemprotan disinfektan juga dilakukan ke Dinas Dukcapil Kota Pariaman, Kantor Camat Pariaman Tengah, Kantor Lurah Jalan Baru, Kantor Desa Kampung Baru dan juga Mesjid Raya Kampung Baru. (Desi/Harsy)
Diberdayakan oleh Blogger.