-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lomba Hafiz Al Qur'an, Emir Siswa SMPN 3 Ukir Prestasi

    Redaksi
    Jumat, 22 Mei 2020, 07.28.00 WIB Last Updated 2020-11-27T00:32:25Z


    Kota Pariaman - Emir M. Kassisy (15), berhasil mengukir dua prestasi lomba hafiz Al Quran sekaligus. Siswa SMP Negeri 3 Pariaman ini berhasil meraih juara 2 lomba hafiz Al Quran yang diadakan oleh stasiun televisi swasta, Padang TV, dan juara 3 lomba hafiz Al Quran yang selenggarakan oleh SMP IT Dar El Iman di Padang. 


    “Babak final kedua lomba tersebut diadakan pada hari sama,Rabu, 20/5,  hanya jamnya saja berbeda. SMP IT Dar El Iman menyelenggarakan pada jam 9 pagi, sedangkan Padang TV menyiarkan langsung mulai jam 1 siang”, ujar orang tua Emir, Lenggo Geni saat dihubungi Jumat, 22/5/2020.


    Emir mengetahui lomba hafiz Al Quran ini melalui grup whats app hafiz Al Quran, Yayasan Al Aziz. Kemudian orang tuanya mendaftarkan Emir sebagai peserta lomba hafiz Al Quran daring melalui aplikasi zoom.


    Emir yang sudah hafal 20 juz ini menggunakan laptop dan paket internet kakaknya untuk mengikuti lomba tersebut. 


    Anak bungsu dari empat bersaudara ini sudah banyak meraih prestasi dalam bidang hafalan Al Quran ini. Sejak pertama mengikuti lomba hafiz Al Quran pada Tahun 2016, siswa kelas IX ini telah meraih juara I tingkat SD. Pada tahun yang sama juga juara I MTQ tingkat Kota Pariaman. Tahun 2018 kembali meraih juara 2 MTQ tingkat Kota Pariaman, dan berbagai lomba hafiz Al Quran lainnya.


    Emir belajar menghafal Al Quran dengan Ustadz Dahlan. Selain itu, Emir juga mengikuti kegiatan ekstrakurikuler hafiz Al Quran di SMP Negeri 3 Pariaman dari hari Senin hingga Kamis setiap minggunya.


    Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi sangat bangga dan mengapresiasi prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa Kota Pariaman.


    “Kami sangat bangga kepada anak-anak Kota Pariaman yang telah meraih prestasi dibidang apapun juga, karena selain kebanggaan bagi keluarga juga merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Kota Pariaman”, ujarnya ketika memberikan bonus kepada Emir di ruangannya.


    Kanderi mengharapkan selalu terjalin sinergi yang baik antara pemerintah, masyarakat dan keluarga untuk mendukung pendidikan bagi anak. Kanderi juga berharap dengan keadaan Pandemi Covid-19 tidak menghalangi siswa meraih prestasi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini