Tindaklanjuti Smart City, Tiga Kadis di Kota Pariaman Ikuti Rakor Melalui Vidcon Dengan BNI Pusat


PARIAMAN---Tiga Kepala Dinas di Kota Pariaman diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hendri, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahrga Kanderi serta Pimpinan Kantor Cabang Pariaman (KCP) BNI Pariaman Defitrial malakukan Rapat Koordinasi melalui video conference (vidcon) dengan BNI Pusat bertempat Ruang Rapat Bappeda Kota Pariaman, Kamis (11/6/2020).

Kadis Kominfo Pariaman, Hendri menuturkan Sebelumnya telah ditandatangani kerjasama antara Pemko Pariaman dengan BNI di Jakarta pada bulan Desember 2020 yang lalu.

“ Dalam kerjasama tersebut salah satunya yakni dibidang smart city. Smart city ini dimana kemajuan teknologi yang bisa dimanfaatkan disegala bidang pelayanan, sosial serta pendidikan, “ ungkapnya.

Pada vidcon tersebut membahas tentang pendidikan melalui Kartu Pariaman Pintar (KPP). Kedepanya, siswa-siswa yang ada di Kota Pariaman dari SD dan SMP akan diberi bantuan dan penyalurannya sendiri melalui KPP kerjasama dengan BNI.

“ Pihak BNI telah mengkaji bagaimana prosesnya dan bisa diterapkan di Kota Pariaman karena dananya sudah ada serta murid yang dibantupun dan aplikasinya pun juga sudah ada,“ ulasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, sebanyak 1.224 orang siswa SD dan SMP akan diberikan bantuan melalui KPP ini. Dengan besaran Rp. 900 ribu untuk SD sedangkan untuk SMP sebanyak Rp. 1,2 juta.

“ Untuk penyaluran dana tersebut 60 persen berupa uang yakni uang saku dan uang pendidikan sedangkan 40 persen berupa peralatan sekolah yang akan diberikan setiap tahun kepada siswa yang menerima,“ sambungnya.

Disamping itu, KPP juga bisa dikembangkan menjadi kartu absensi, kartu pelayanan, kartu pelayanan kesehatan, kartu pelayanan perizinan. Sedangkan untuk teknisnya sendiri, nantinya pihak BNI akan melakukan pertemuan selanjutnya. ( rel/Harsy)
Diberdayakan oleh Blogger.