Wako Genius Umar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Kelurahan Lohong


PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar meninjau dan sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah dan toko yang beralamat di Kelurahan Lohong Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman hari ini Kamis (04/06/2020).

“Hari ini saya melihat korban kebakaran yang terjadi pada Rabu 3 Juni 2020 kemarin sekitar pukul 03.30 WIB dini hari. Saya datang kesini selain melihat kondisi kesehatan para keluarga korban kebakaran, juga sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran, “ kata Walikota Pariaman Genius Umar.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, tikar, selimut, peralatan masak, Peralatan dapur dan pemasak nasi. Bantuan itu diterima langsung oleh korban kebakaran di tempat kejadian.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Pariaman turut berduka atas musibah yang menimpa korban. Semoga bantuan ini minimal dapat meringankan beban korban, “ jelasnya.

Pada saat bersamaan, Genius kembali mengingatkan warga yang juga melihat kondisi korban kebakaran tersebut agar tetap menerapkan protokoler kesehatan untuk mencegah covid-19.

“Melihat dan perhatian atas musibah ini boleh saja, tapi tetap selalu gunakan masker dan jaga jarak. Ini bertujuan untuk memutus rantai perkembangan covid-19 di Kota Pariaman, “ tambahnya.

Sementara itu Rika salah seorang korban kebakaran tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemko Pariaman yang sudah banyak membantu pada musibah kebakaran yang tejadi.

“Terima kasih kepada Bapak Genius yang telah mengantar langsung bantuan kepada kami hari ini. Alhamdulillah bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi semua, “ ungkapnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya telah terjadi kebakaran Satu rumah dan toko di Kelurahan Lohong , Kecamatan Pariaman Tengah, Rabu (3/6) pukul pukul 03.40 WIB.

Dugaan sementara, api berasal dari korsleting pada belakang lemari pendingin yang ada di toko. Kerugian diperkirakan lebih kurang Rp 500 juta.(rel/harsy)

Diberdayakan oleh Blogger.