Walikota Genius Umar Tanam Bibit Jagung di Lahan BUMDES Citra Mandiri Kampuang Tangah



PARIAMAN---Walikota Pariaman, Genius Umar  melakukan penanaman bibit jagung dilahan pertanian milik Badan Milik Usaha Desa (BUMDes) Citra Mandiri Desa Kampung Tangah Kecamatan Pariaman Timur seluas 3 hektar, Kamis (30/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, selain menanam jagung, Wako Genius Umar juga meninjau usaha peternakan ikan serta peternakan sapi yang berada dalam satu lokasi yang dikelola oleh BUMDes Citra Mandiri Desa Kampung Tangah.

Wako Genius mengapresiasi Desa Kampung Tangah dan Kepala Desa mengajak pemuda-pemuda di Desa Kampung Tangah untuk bercocok tanam yakni menanam jagung.

Kemudian beternak ikan serta beternak sapi dan untuk sapinya sendiri sudah mulai panen yang dibeli untuk korban pada hari raya Idul Adha 1441 H. Sedangkan untuk ikannya dalam 2 s/d 3 bulan kedepan juga segera panen.

“ Alhamdulilah, para pemuda yang biasanya duduk diwarung menghabiskan waktu, sekarang dia bisa menggarap ladang dan bisa menjadi contoh bagi pemuda yang lain yang ada di Kota Pariaman,“ imbuhnya.

Genius Umar juga meminta kepada Dinas Pertanian dan DPMDes Kota Pariaman untuk membina desa ini secara khusus.

“ Desa yang dibina harusnya desa yang benar-benar bersemangat untuk menggerakan pemuda desa untuk mengolah pertanian. Ini adalah bagian dari program ketahanan pangan Kota Pariaman yang juga diturunkan menjadi ketahanan pangan tingkat desa,“ulasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk Kecamatan Pariaman Timur sudah ada dua desa yang bersemangat yakni Desa Kampung Kandang dan Desa Kampung Tangah.

“ Kalau bisa ini bisa menjadi contoh untuk Kota Pariaman dan dilanjutkan ke pemerintah pusat untuk mendapatan bibit jagung untuk 200 hektar se-Kota Pariaman,“ulasnya

Walikota menghimbau masyarakat jangan ada lahan kosong di Kota Pariaman. Semua lahan harus dijadikan lahan produktif untuk menghasilkan pangan dan menggerakan sektor-sektor pertanian Kota Pariaman. (rel/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.