Disdagnakerkop Padang Pariaman Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Pelatihan Keahlian Berbasis Kompetensi Yang Didanai Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Fhoto : Humas

PARIT MALINTANG- Untuk menambah keahlian dan menjadikan masyarakat Padang Pariaman lebih berdaya. Dinas Perdagangan Ketenagakerjaan Koperasi (Disdagnakerkop) dan UKM Kabupaten Padang Pariaman membuka pelatihan berbasis kompetensi untuk pelatihan tahun 2020.

" Pelatihan ini dibiayai oleh Kementrian Ketenagakerjaan RI," kata  Kepala Disadagnakerkop Dewi Roslaini, S.E.,M.M, Rabu (12/08/2020).

Ia juga mengatakan pelatihan berbasis kompetensi ini meliputi bidang Otomotif, Garmen Apparel, Teknik Mekanik, Bangunan, Listrik, Elektronika, pertanian, Refrigration dan Teknologi Informasi Komunikasi.

“Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan sumber daya manusia terutama pemuda Kabupaten Padang Pariaman untuk bisa ahli dibidang spesifikasinya masing-masing baik itu Otomotif, Garmen Apparel, Teknik Mekanik, Bangunan, Listrik, Elektronika, pertanian, Refrigration dan Teknologi Informasi Komunikasi,”terangnya

Ia juga menambahkan pendaftaran ini dapat langsung diantarakan ke kantor Disdagnakerkop di jalan Syamratulangi nomor 30 Pariaman serta info lebih lanjut dapat mengakses di media sosial instgaram blkpadangpariaman.

Ia berharap kepada masyarakat yang berusia minimal 15 tahun dan tidak dalam pendidikan atau belum bekerja dapat segera mendaftar mengikuti pelatihan ini demi menambahkan kehalian dan meningkatkan kreatifitas masyarakat Padang Pariaman. (RHPP)
Diberdayakan oleh Blogger.