Kejari Pariaman Musnahkan Barang Bukti Atas 17 Perkara

 


PARIAMAN - Kejaksaan Negeri Pariaman kembali musnahkan barang bukti tindak pidana yang telah diputus oleh Pengadilan Negeri Pariaman dan telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap yang merupakan bagian penting dari penegakkan hukum.


Pemusnahan dilakukan di halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri Pariaman, Jumat (16/10/2020), yang dilakukan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Azman Tanjung, serta di ikuti dan disaksikan oleh perwakilan Kepala Daerah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, perwakilan Polres Pariaman dan Padang Pariaman, perwakilan dari Pengadilan Negeri, perwakilan dari Dinkes Kota dan Kabupaten Padang Pariaman.


Azman Tanjung, mengatakan, Kejaksaan Negeri Pariaman yang meliputi wilayah hukum terhadap Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman sampai Oktober 2020 ini telah menyelesaikan penanganan perkara sebanyak 169 perkara yang telah berkekuatan hukum tetap yang telah diputus oleh pengadilan dimana umumnya kasus tersebut adalah kasus narkotika.


“ Kami, berdasarkan perencanaan yang telah kita buat diawal tahun, akan melaksanakan pencapaian kinerja sampai dengan 280 perkara  pada tahun 2020 ini sampai bulan desember nanti, maka untuk itu, seluruh stakeholder aparatur penegakkan hukum kami harapkan koordinasi yang baik dalam penegakkan hukum sesuai capaian target dalam lembaga dan intansi masing-masing,” ujar Azman Tanjung.


Adapun alat bukti yang kita musnahkan hari ini, sebut Azman Tanjung, ialah jumlah perkara narkotika jenis ganja sebanyak 5 perkara dengan berat total 5.727,32 gram, narkotika jenis sabu sebanyak 12 perkara dengan berat barang bukti 145,9 gram, narkotika jenis ektasi sebanyak 1 perkara dengan berat barang bukti 29,59 gram.


“ Sehingga total keseluruhan perkara yang kita lakukan penyelesaian hari ini atas barang buktinya adalah sebanyak 17 perkara dengan jumlah barang bukti narkotika 5.902,81 gram,” imbuh Azman mengakhiri. ( KL)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.