KPU Padang Pariaman Perkuat Integritas dan Profesionalisme Penyelenggara

Ketua KPU Zulnaidi Membuka Bimbingan Teknis Pemantapan Kembali Kode Etik dan Evaluasi Pelaksanaan Sosialisasi PPK se Kabupaten Padang Pariaman. Fhoto : Yahya Efendi


2 x 11 KAYUTANAM---KPUD Padang Pariaman, Selasa (27/10/2020) melakukan kegiatan penyegaran komitmen profesionalitas dan integritas kepada PPK Pilkada Padang Pariaman 2020. 


Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan Anai Resort Kayu Tanam yang diikuti oleh anggota PPK divisi hukum dan sosialisasi yang berjumlah 34 orang dengan tetap menerapkan protokol covid-19.


Dalam sambutannya, Ketua KPU Zulnaidi menyampaikan bahwa tujuan dari diadakan kegiatan tersebut adalah untuk menyegarkan kembali komitmen penyelenggara ditingkat kecamatan tentang penting dan mulianya tugas penyelenggaraan pilkada, karenanya harus dilaksanakan dengan penuh integritas dan profesionalitas demi suksesnya Pilkada 2020 dan terbangunnya kepercayaan masyarakat kepada hasil pilkada.


Kegiatan ini sekaligus evaluasi kinerja dan proyeksi program sosialisasi yang musti ditingkatkan mengingatkan pilkada hanya tinggal 43 hari lagi menuju 9 Desember 2020 (hari pencoblosan) sebagai puncak tahapannya. 


Zulnaidi meningatkan seluruh jajaran PPK memperkuat soliditas dan komitmennya yakni dengan cara membenahi pola koordinasi, komunikasi dan layanan ditingkat masing-masing PPK-PPS.


"PPK sebagai penyelenggara mesti memegang kuat komitmen, komitmen tersebut adalah integrita dan profwsionalita dalam melaksanakan pilkada 2020 ini," ujar Zulnaidi.


Beliau juga meminta seluruh PPK dan PPS juga melakukan kegiatan yang sama ditingkat kecamatan dan nagari dengan melibatkan seluruh jajaran sekretariat demi terbangunnya lembaga yang solid dan dipercaya mampu secara maksimal mengemban tugas negara ini.


Kegiatan berupa bimbingan teknis ini diisi dengan beberapa materi yang langsung diberikan oleh Komisioner KPUD diantaranya: Penguatan komitmen integritas oleh Dewi Aorora.


Peningkatan program kegiatan sosialisasi pilkada oleh Erik Eksrada dan pendayagunaan medsos oleh Ory Sativa. Kegiatan ditutup dengan pembacaan komitmen kembali tentang integritas, profesionalitas dan independensi PPK dan penandatanganan komitmen tersebut.


“Kami siap untuk menyelenggarakan pilkada yang jujur dan adil dengan semangat penuh integritas, profesionalitas dan independensi sesuai peraturan perundang-undangan dan kode etik yang berlaku demi suksesnya Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Bupati-Wakil Bupati Padang Pariaman Tahun 2020,” demikian komitmen itu menggema di ruang rapat Anai Resort tersebut.


Pewarta : Yahya Efendi

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.