Putus Mata Rantai Covid-19, Pjs Bupati Pasbar Melaksanakan Tes Swab Bersama Jajaran

Pjs Bupati Pasbar Hansastri Mengikuti Tes Swab. Fhoto : Robi Irwan

PASAMAN BARAT-----Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pjs Bupati Pasbar Hansastri bersama seluruh kepala OPD melakukan tes swab, Kamis (8/10/2020) di kantor Bappeda setempat. 


Pjs Bupati Pasbar Hansastri menjelaskan jika tes swab tersebut tidak sakit. Karena banyak informasi yang tidak benar beredar di tengah masyarakat tentang tes swab.


"Tes swab itu tidak sakit. Saya saja sudah empat kali melakukan tes swab hingga hari ini. Untuk itu, kita himbau kepada masyarakat yang merasa melakukan perjalanan agar melakukan tes swab,"papar Hansastri.


Jika tes swab dirinya dan kepala OPD hasilnya positif Covid-19. Ia akan melakukan isolasi mandiri dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Pasbar akan melakukan penelusuran.


"Pemeriksaan hari ini hasilnya positif Covid-19, kami pejabat Pemda Pasbar akan melakukan isolasi mandiri. Setelah itu akan melakukan penelusuran agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus di Pasbar. Karena kita lihat lonjakan positif Covid-19 di Pasbar terus mengalami peningkatan,"papar Hansastri. 


Terkait dengan ruang isolasi, Ia menilai ruang isolasi saat ini masih cukup. Baik di RSUD Jambak maupun di balai Diklat Talu.


"Karena pasien positif Covid-19 yang sembuh juga cukup banyak. Kita meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, selaku pakai masker dimanapun berada baik saat bicara maupun saat diam, cuci tangan dan jaga jarak,"tandas Hansastri.


Pemda setempat juga akan melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat Pasbar. Sosialisasi diperkirakan selama 10 hari ke depan. Setelah itu, pihaknya akan dikenakan saksi bagi siapapun yang melakukan pelanggaran-pelanggaran. Pelanggan bisa kurungan dan denda.


(Robi Irwan)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.