Genius Umar Minta Tingkatkan Kapasitas Pengelola Satuan Pendidikan di Kota Pariaman

 


PARIAMAN --- Walikota Pariaman, Genius Umar membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Pengelola Satuan Pendidikan di Rumah Dinas Walikota Pariaman, Senin (7/12/2020).


Sosialisasi tersebut digelar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman untuk peningkatan kapaitas bagi Kepala Sekolah dan pengawas se Kota Pariaman dengan Dewan Pendidikan Kota Pariaman.


Genius Umar menyampaikan bahwa Program utama di Pemerintah Kota Pariaman adalah pendidikan dengan program Satu Rumah Satu Sarjana.


“ Tujuan program tersebut merupakan untuk meningkatkan derajat pendidikan di keluarga dan untuk menanggulangi kemiskinan. Oleh sebab itu, untuk memutus mata rantai kemiskinan adalah dengan pendidikan “, sebutnya.


“ Karena kemiskinan berada pada posisi lemah, disitulah peranan pemerintah untuk melakukan interpensi dalam upaya mereka bisa sekolah. Dalam satu tahun kita targetkan untuk dikirim sebanyak 100 orang walaupun APBD Kota Pariaman kecil namun kita mampu melakukan hal itu “, tambahnya.


Lebih lanjut, Genius juga menjelaskan bahwa secara kualitatif, kepala sekolah, pengawas dan guru harus meningkatkan kualitasnya. Karena itu sosialsasi seperti ini harus selalu dilakukan karena ilmu tersebut berkembang sesuai dengan situasi perkembangan zaman.


“ Kita harus meningkatkan kapasitas kita sebagai guru sehingga anak-anak kita bisa memiliki kepercayaan diri dan juga bisa mengembangkan ilmunya dengan memperbanyak membaca buku dan terus tingkatkan ilmu “, tandasnya mengakhiri. ( KL)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.