Walikota Genius Umar Lantik Penggurus KPPI Kota Pariaman

 

Walikota Pariaman Genius Umar Melantik Pengurus KPPI Kota Pariaman

PARIAMAN --- Walikota Pariaman, Genius Umar melantik pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Pariaman periode 2019-2024, bertempat di Aula Lantai 3 Kantor Bersama Pemerintah Kota Pariaman, Kelurahan Karan Aur, Selasa siang (29/12/2020). 


KPPI sendiri adalah sebuah organisasi independen yang dijadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas Partai Politik yang bertujuan untuk melahirkan ide-ide kreatif yang cemerlang sekaligus sebagai pendorong tumbuhnya semangat juang dan meningkatnya partisipasi perempuan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.


"KPPI ini nantinya mempunyai peran untuk menciptakan perempuan yang lebih paham dan lebih banyak lagi yang maju dalam dunia politik, karena kaum ibu-ibu akan menghasilkan produk-produk atau kebijakan yang jauh lebih baik bagi masyarakat," ujar Genius Umar.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini di Kota Pariaman memang masih minim keterwakilan perempuan di kancah pemerintahan dan legeslatif, kita mempunyai Ketua DPRD Perempuan, dan satu satunya yang duduk mewakili perempuan.


"Untuk executive yaitu dalam Pemerintahan Kota Pariaman, kita juga mempunyai Kepala Dinas atau jabatan strategis lainya, yang diisi oleh perempuan perempuan hebat, semoga kedepan akan lebih banyak lagi perempuan yang bisa duduk di jabatan strategis lainya,"  ungkapnya.


"Kami berharap kedepan KPPI Kota Pariaman dapat bersinergi dengan dinas terkait, sehingga peran serta dan tujuan dari organisasi KPPI, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, untuk mendorong partisipasi perempuan dalam partai politik dalam menyuarakan aspirasi perempuan," tutupnya.


KPPI Kota Pariaman Periode 2019-2024 di Ketuai oleh Mimi Elfita yang juga merupakan Ketua Partai Gerindra Kota Pariaman, Wakil Ketua, Marlis Bakar, Sekretaris, Desra Tamara dan Bendahara, Alamria Wihelmi. Pengurus dan Angota KPPI Kota Pariaman berjumlah sebanyak 33 orang yang terdiri dari perempuan lintas partai politik, dimana keterwakilan perempuan dari 14 Partai Politik yang ada di Kota Pariaman.


Acara ini juga dihadiri dan difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), dimana Kadis nya juga perempuan, Nazifah dan jajaran, dimana setelah pengukuhan dan pelantikan dilanjutkan dengan Seminar dengan menghadirkan narasumber Presidium Nasional Koalisi Perempuan Indonesia, Fitriyanti. (KL)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.