-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jaga Ketahanan Pangan Di Masa Pandemic, Pemko Pariaman Akan Bangun Eko Edukasi Wisata Holtikultura

    Redaksi
    Kamis, 21 Januari 2021, 17.00.00 WIB Last Updated 2021-02-13T02:50:32Z
    Walikota Pariaman Genius Umar Kunjungi Balai Pembibitan dan Holtikultura Propinsi Sumbar, Kamis 21 Januari 2020


    PARIAMAN---Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di masa pandemic covid-19, Pemko Pariaman akan bangun eko edukasi wisata holtikultura dan taman kelestarian lingkungan disepanjang bantaran sungai yang ada di Kota Pariaman.


    Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Walikota Pariaman, Genius Umar, didampingi Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril, serta Inspektur Yota Balad, Kadis. Kominfo Hendri, kunjungi Balai Pembibitan Benih dan Holtikultura Provinsi Sumbar yang terletak di Kota Padang, Kamis (21/1/2021).


    Kedatangan rombongan Wako Pariaman tersebut disambut Kepala UPTD Balai Benih Induk Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumbar, Elviana Anwar, dan dilanjutkan berkeliling mengitari lokasi pembibitan benih berupa benih ikan dan benih tanaman hias, tanaman pangan yang berupa taman-taman yang indah.


    Wako Genius Umar, dalam kunjungan tersebut mengatakan tujuan kita datang ke Balai Benih Induk Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumbar ini adalah untuk sinkronisasi program pertanian dan holtikultura Kota Pariaman dan Provinsi Sumbar  pada tahun 2021 ini.


    “ Kita akan singkronkan program Provinsi Sumbar di Kota Pariaman dengan membuat taman-taman eko edukasi wisata holtikultura dan taman kelestarian lingkungan disepanjang bantaran sungai yang ada di Kota Pariaman, disamping itu juga mampu sebagai tempat dan taman edukasi pendidikan bagi anak-anak untuk mengenal keanekaragam jenis tanaman,” sambung Genius.


    Sehingga, sambung Genius, dengan adanya taman-taman tersebut, disamping untuk menjaga ketahan pangan, juga mampu bernilai Ekowisata atau ekoturism sebagai pendongkrak kegiatan kepariwisataan yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan.


    Hal tersebut disambut baik oleh Kepala UPTD Balai Benih Induk Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumbar, Elviana Anwar, karena terkait yang disampaikan Wako Pariaman Genius Umar tersebut sangat sejalan dengan program Kementerian Pertanian (Kementan) yang mendukung pemerintah daerah dalam melakukan gerakan percepatan olah tanah dan tanam sebagai lahan produktif.


    Ia bersama pihaknya, siap membantu dan bersinergi dengan Pemko Pariaman untuk pengembangan eko edukasi wisata holtikultura dan taman kelestarian lingkungan di Kota Pariaman.(Fadli/ Harsy Warsilah)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini