Terkait Pemeriksaan Keuangan, Walikota Pariaman Terima Kedatangan Badan Pemeriksa Keuangan -->

Terkait Pemeriksaan Keuangan, Walikota Pariaman Terima Kedatangan Badan Pemeriksa Keuangan

Jumat, 29 Januari 2021, 14.54.00
Walikota Pariaman Terima Kedatangan BPK Untuk Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Kota Pariaman


Pariaman --- Bertempat di Ruang Kerja Walikota Pariaman di Balaikota Pariaman, Jumat (29/1) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat melakukan pertemuan awal Entery Meeting Pemeriksaan Enterim Atas Laporan Keuangan Kota Pariaman Tahun 2020. Hadir selaku Ketua Tim Pemeriksa, Tri Estiningsih beserta tiga orang anggotanya.


Ketua Tim Pemeriksa, Tri Estiningsih mengatakan, pemeriksaan ini guna menguji kewajaran anggaran tahun 2020 di Kota Pariaman. Sebelumnya Pemko Pariaman telah menyerahkan LKPD Tahun 2020 Pemko Pariaman yang disampaikan kepada BPK.


"Pemeriksaan ini dilakukan selama 32 hari kalender dari tanggal 28 Januari sampai 28 Februari 2021 ",ujarnya.


"Kami minta didampingi oleh inspektorat selama pemeriksaan, demi kelancaran dalam pemeriksaan nantinya ", sambungnya.


Sementara itu, Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada BPK Wilayah Sumbar, pengawasan itu memang penting untuk mengontrol keuangan di Pemko Pariaman.


Pemeriksaan ini memang rutin dilakukan dan merupakan bagian dari akuntabilitas kita dan bertangggung jawab dalam menggunakan anggaran negara, apakah digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat “, ujarnya.


"Semua warga negara memiliki hak yang ssama, jika ia miskin maka diperlakukan selayaknya. Karena anggaran negara itu gunanya untuk rakyat ", tegas Genius.


Genius juga berharap Pemko Pariaman bisa meraih kembali penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut untuk yang kedelapan kalinya. 


Pewarta : Harsy Warsilah


TerPopuler