Wako Genius Umar Sidak Ke RSUD dr.Sadikin Pariaman

Walikota Pariaman Fhoto Bersama Dengan Karyawan RSUD dr.Sadikin Pariaman


PARIAMAN --- Walikota Pariaman, Genius Umar melakukan sidak ke Rsud dr Sadikin guna meninjau bagaimana peningkatan layanan di rumah sakit tersebut. Wako didampingi Asisten I, Yaminurizal, Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri dan Kepala Rsud dr Sadikin, Arlina Azra.


"Semua indikator dilihat beliau hari ini, karena pada tahun kemarin Rsud dr Sadikin sudah mencapai target realisasi sebesar 95% ," ujar Kepala Rsud Sadikin, Arlina Azra, Selasa (5/1).


Arlina ingin di tahun kedepan potensi apa saja yang perlu dikembangkan di rs sadikin ini guna meningkatkan PAD.


"Kalau untuk meningkatkan PAD tentu mulai dari SDM, sarana prasarana dan fasilitas pendukung lainnya karena secara geografis rumah sakit ini jauh dari keramaian, tentu kelemahan tersebut harus dapat kita tutupi dan mencarikan apa solusinya, " imbuhnya.


Disamping itu, lanjut Arlina, Rsud dr Sadikin juga punyai unit Radiologi, ruang isolasi yang kita aktifkan pada masa pandemi covid-19 sekarang ini.


Selaku pihak rumah sakit, Arlina berharap rs dr Sadikin ini naik kelas menjadi kelas C. Meskipun kita masih kelas D, akan tetapi ada kelebihan lain misal unit bedah urologi dan bedah syaraf, itu harapan kami.


Kebutuhan kita kedepan adalah ingin mengoperasikan ruang isolasi untuk pasien covid-19, secara step by step kita sudah menggunakan ruangan tersebut untuk penanganan covid-19 di Kota Pariaman.


Selain itu, Rsud dr Sadikin juga punyai Sistem Informasi Rumah Sakit (SIM-RS), dimana teknologi komputer raise di rumah sakit yang terintegrasi.


Kebutuhan kita di rs itu kan mulai dari ketika kita berobat, saat mendaftar sampai kepada pengambilan obat. Jadi jika kita akan berobat kita sudah tau informasi apa saja yang ada di rs yang dibutuhkan pihak pasien dapat dilihat disana. Info lebih lanjut bisa dilihat di rsudsadikin.pariamankota.go.id


Arlina menjelaskan, aplikasi ini merupakan bentuk kerjasama MoU antara Rsud dr Sadikin dengan Bank BNI dan pihak ketiga yaitu Periksa.id.


Pihak BNI juga berencana akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Pariaman dan Rsud dr Sadikin dengan membangun salah satu unit ruang untuk melengkapi fasilitas di Rsud dr Sadikin ini, kemudian juga BNI akan membangun ATM di lokasi rs tersebut. 


Pewarta : Harsy Warsilah




Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.