Walikota Genius Umar Kukuhkan FKUB Periode 2020-2025

Pengukuhan FKUB Kota Pariaman oleh Walikota Pariaman


Pariaman --- Walikota Pariaman Genius Umar mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pariaman untuk peroide 2020 - 2025. Pengukuhan dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman hari ini Kamis (28/01/2021).


Dalam sambutannya Walikota Pariaman Genius Umar mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan.


“Hari ini kita mengukuhkan FKUB Kota Pariaman untuk periode 2020 - 2025. Ini merupakan FKUB pertama di Kota Pariaman. Selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan semoga bisa mengemban tugas dengan sabik - baiknya,”ungkapnya.


Kerukunan umat beragama merupakan salah satu hal yang penting untuk kemajuan sebuah kota. Seperti apapun maju dan berkembangnya sebuah kota apabila umatnya tidak rukun, masyarakatnya tidak akan merasa nyaman dan tentram. Artinya pemimpin belum berhasil mensejahterakan masyarakat tersebut. Karena sejahtera masyarakat tidak tergatung hanya dengan adanya uang melainkan ketentraman hidup bertetangga.


“Meskipun sampai saat ini di Kota Pariaman tidak ada masalah dalam kerukunan umat beragama namun pemerintah tetap memperhatikan hal itu. Takutnya nanti terkena dampak dari daerah luar yang saat ini sama diketuhui sedang ada persoalan terkait agama. Dengan dukungan penuh terhadap FKUB, Kota Pariaman semakin rukun dan damai meskipun berbeda agama, “ tambahnya.


Kerukunan umat beragama sangatlah penting untuk terus dijaga. Semuanya terdiri dari berbagai agama, suku, bahasa dan kepercayaan. Oleh sebab itu adanya FKUB ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menjaga kondusifitas NKRI.


Menurutnya, tugas FKUB tidak membahas ajaran agama, namun lebih kepada cara penerapannya di tengah masyarakat agar semuanya bisa berjalan bersama-sama tanpa adanya gesekan apalagi pada situasi pandemi covid saat ini.


Lewat pengukuhan FKUB, saya berharap kita bersama mampu saling memberi informasi dan bertukar pikiran sebagai bahan untuk merumuskan kebijakan dan solusi terbaik terhadap permasalahan yang terjadi, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat hubungan baik secara internal maupun eksternal. FKUB, lanjutnya, tidak hanya untuk saat ini saja, namun juga untuk masa depan. Jika FKUB kerjanya bagus, insyaAllah semuanya aman, damai, sejahtera.


Pewarta : Harsy Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.