Walikota Genius Umar Sambut Kedatangan Wisatawan Yang Terkurung Di Pulau Angso Duo Akibat Cuaca Buruk

 

Walikota Pariaman Genius Umar Sambut Kedatangan Wisatawan Yang Diinapkan Semalam di Pulau Angso Duo Karena Cuaca Buruk.

PARIAMAN---Walikota Pariaman, Genius Umar Sambut langsung kedatangan wisatawan yang bermalam di Pulau Angso Duo, muaro Pariaman, Senin pagi (18/01/2021). 


Diketahui para wisatawan yang bermalam di Pulau Angso Duo ini dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat, dimana angin kencang dan ombak yang besar.


"Kami mendapat kabar bahwa cuaca yang buruk dimulai pada pukul 4 sore kemaren (minggu), dimana banyak wisatawan yang berwisata ke pulau angso duo, sehingga kami mengambil kebijakan untuk keselamatan para wisatawan tersebut, mereka kita inapkan di pulau angso duo sampai cuaca membaik," tukas Genius Umar.


Pulau angso duo sendiri menjadi primadona kunjungan wisawatan ke Kota Pariaman, apalagi di hari libur atau weekend, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung kesana, namun karena cuaca yang tidak bersahabat, mereka tidak bisa kembali ke daratan dihari yang sama.

Inilah wisatawan yang kembali dari Pulau Angso Duo


"Setelah berkordinasi dengan seluruh pihak terkait, baik Dinas Pehubungan, BPBD, Pol PP & Damkar, Pol Air, Kodim 0308 Pariaman dan Koperasi Wisata Bahari, demi keamanan dan keselamatan mereka, seluruh wisawatan kita inapkan di cottage dan musholla yang ada di Pulau Angso Duo, dimana logistik untuk makan malam mereka sudah kita kondisikan disana," tambahnya.


"Pagi ini seluruh wisatawan tersebut sudah kembali dengan selamat ke daratan, dan mereka juga dicek kesehatanya oleh Dinas Kesehatan, Alhamdulillah seluruhnya dalam keadaan sehat, dan mereka juga tidak dalam keadaan syok atau cemas selama menginap di pulau angso duo," tutupnya.


Sementara itu salah satu wisatawan yang berasal dari Payakumbuh, Eep mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Pemko Pariaman yang telah memfasilitasi keperluan mereka selama menginap di pulau angso duo.


"Awalnya kami juga merasa sedikit was-was karena tidak diperkenankan kembali kedaratan karena cuaca buruk, tetapi kami juga menyadari, semua kebijakan itu untuk keselamatan kami, dan alhamdulillah kami diinapkan di cottage yang ada disana, dan untuk makan malampun kami difasilitasi," ujarnya menjelaskan.


Dirinya yang datang bersama keluarga yang berjumlah sebanyak 10 orang, dan 2 diantaranya masih balita ini, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemko Pariaman, atas semua perhatianya kepada dirinya dan keluarga dan wisatawan yang bermalam di pulau angso duo.


"Kami juga tidak menyangka, sampai didaratan kami juga disambut langsung oleh pak Walikota Pariaman, dan keluarga juga dicek kesehatanya dan diberi obat. Pengalaman ini juga tidak membuat kami jera untuk berwisatawa ke Kota Pariaman," tuturnya.


Hadir juga dalam penyambutan wisatawan kedaratan ini, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Dwi Titan Jatmiko beserta jajaran Kodim 0308 Pariaman, Kepala BPBD, Azman, Kadis Perhubungan, Yandrileza, Kadis Kesehatan, Nazifah, Kadis Pil PP & Damkar, Elvis Candra, Kadis PMPTSP & Naker, Alfian Harun, Kadis Pariwisata, Dwi Marhen Yono dan para penggiat wisata pulau baik pengusaha kapal dan pengamanan pantai. (J/Harsy Warsilah)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.