Walikota Pariaman Genius Umar Hadiri Pelantikan BPC HIPMI Kota Pariaman

Walikota Pariaman Menyaksikan Pelantikan BPC HIPMI Kota Pariaman


PARIAMAN --- Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pariaman yang digelar di aula Safari Inn Hotel hari ini Jum’at (22/1).


Dalam sambutannya Genius mengapresiasi kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik untuk periode 2019 - 2021.


“Selamat kepada ketua dan pengurus HIPMI Kota Pariaman periode 2019 - 2021 yang baru dilantik, semoga dengan terbentuknya HIPMI Kota Pariaman bisa bersinergi memajukan Kota Pariaman dan mendorong generasi muda untuk membuka usaha apalagi di masa pandemi COVID-19, “ ungkapnya.


Saat ini beban APBD Kota Pariaman semakin besar. Generasi muda harus memiliki pikiran keluar dari zona nyaman dan mencari peluang usaha untuk memajukan Kota Pariaman. Untuk mengembangkan suatu daerah tidak saja dapat dilakukan oleh pemerintah apalagi di masa pandemi COVID-19 namun juga banyak pihak salah satunya pengusaha muda yang kreatif.


“Banyak muncul kafe - kafe di Kota Pariaman yang pemiliknya merupakan generasi muda dan menurutnya mereka juga bisa tergabung ke dalam HIPMI. HIPMI harus bisa merangkul mereka yang belum tergabung agar semakin banyak anggota HIPMI maka semakin besar peluang memajukan Kota Pariaman, “ tambahnya.


Ia berharap setelah pelantikan ini HIPMI Kota Pariaman bisa maju dan mampu memperkokoh eksistensi sebagai wadah insan-insan pembangunan di Kota Pariaman. Untuk itu, HIPMI harus solid dan memiliki solidaritas tinggi.


Sementara itu Ketua Umum BPC HIPMI Kota Pariaman Yogi Firman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pariaman yang mendukung penuh pelantikan HIPMI Kota Pariaman. HIPMI merupakan kumpulan dari berbagai pengusaha, UMKM dan kontraktor yang kreatif untuk bertekad mendukung program pemerintah memajukan Kota Pariaman.


“Terima kasih banyak kepada Walikota Pariaman Genius Umar yang hadir dalam pelantikan ini, Kedepannya HIPMI Kota Pariaman akan terus bersinergi dengan pemerintah. Binaan dan bantuan tetap akan kami harapkan untuk kemajuan HIPMI nantinya, “ ungkapnya.


Ia menambahkan ada pemikiran bahwa membuka usaha merupakan pelarian anak muda karena tidak diterima bekerja baik di pemerintahan maupun di swasta. Padahal dengan membuka usaha maka dapat membuka lapangan pekerjaan serta menumbuhkan perekonomian masyarakat.


Oleh karena itu ia berharap kehadiran pihaknya dapat membangkitkan semangat generasi muda lainnya di Kota Pariaman untuk membuka usaha. Dengan adanya HIPMI maka dapat mengubah pemikiran generasi muda di Pariaman untuk membuka usaha dan tidak menunggu adanya lowongan kerja baik dari pihak pemerintah maupun dari swasta.


Pada kesempatan ini juga, HIPMI Kota Pariaman sekaligus memberikan cendra mata kepada Walikota Pariaman dan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumatera Barat sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan. HIPMI Kota Pariaman dan Sumatera Barat juga berkesempatan melakukan penanaman bungan di Taman Bunga Pantai Kata Kota Pariaman.


Turu hadir dalam pelantikan BPC HIPMI Kota Pariaman, Pengurus BPD HIPMI Sumarea Barat, Forkopimda Kota Pariaman, BUMD, Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Ketua KADIN Kota Pariaman.


Pewarta : Harsy Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.