Bupati Pasbar Leletakan Batu Pertama Pembangunan SMPTQ An- Naajiya

Bupati Pasbar Letakan Batu Pertama Pembangunan SMPTQ An-Naajiya Senin 15 Februari 2021. 


PASAMAN BARAT-- Bupati Pasaman Barat Yulianto, melakukan Peletekan Batu Pertama gedung SMPTQ An-Naajiya Sarik, Kecamatan Luhak nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (15/2). Bupati berharap SMPTQ An-Annajiya dapat menggali kemampuan siswa dalam menghafal dan menggali ilmu agama lainnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Safar,Lc, Med, kepala OPD terkait, Camat Luhak Nan Duo, Ahmad Hanif, Kapolsek Pasman Iptu Keling Dapit, Wali Nagari Luhak Nan Duo Jafriman.


"Terima kasih kepada donatur dan yayasan yang telah peduli terhadap generasi penerus kita dalam mencerdaskan anak bangsa,"kata Yulianto.


Sekolah ini merupakan sekolah yang sangat bagus, lanjutnya, yang mampu menggali kemampuan anak dalam menghafal dan menggali ilmu agama dengan dilengkapi dakwah, Tahfis dan ilmu Sosial.


"Kepada Ketua Yayasan kita berharap terus bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah agar terus tercapainya pendidikan yang handal dan berilmu agama islam," tutupnya


Ketua Yayasan SMPTQ AN-NAAJIYA Desman, MA menjelaskan bahwa semua pembangunan Sekolah bersumber dari donatur. Dengan luas tanah 2 Hektar, proyek disalurkan memelaui Komite Asia Tenggara di Jam'iyyah Ihya Turosit Islamy-Kuwait.


"Pembangunan dilaksanakan oleh Lajnah Khairiyah Musytarakah-Indonesia dan sudah Berbadan hukum di kesbangpol. Lokasi saat ini dibangun khusus untuk siswa laki-laki dan yang dijambak kusus santri wanita,"sebut Desman


Dilanjutkannya, bahwa proses pembelajaran di sekolah tersebut nantinya akan lebih mengutamakan dan mendalami devisi dakwah dan rumah tahfis.  


Sementara itu, wakil DPRD Provinsi Sumbar Ustad Irsyad Syafar, Lc, M,ed menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan semua jajaran hingga OPD terkait yang telah menfasilitasi dan berkontribusi terhadap pembangunan yayasan ini.

Ia menegaskan bahwa Ini merupakan aset dan langkah mencerdaskan anak bangsa dan wujud cinta kita kepada tanah air yang melahirkan Tahfis Qur'an.


"Semoga sekolah ini bisa bermanfaat bagi anak-anak kita dalam mengenal ilmu agama,"harapnya.

( Robi Irwan)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.