Disdikpora Kembali Seleksi Paskibra Tahun 2021

Seleksi Paskibra Tahun 2021


PARIAMAN ---Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kota Pariaman kembali lakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk tingkat Kota dan Provinsi Tahun 2021. Seleksi dilaksanakan dengan cara roadshow ke SMA/SMK se Kota Pariaman yang dimulai pada hari ini Jum’at (26/2).


Kepala Disdikpora Kota Pariaman Kanderi saat dihubungi Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman mengatakan bahwa Seleksi dilakukan selama 8 hari mulai tanggal 26 Februari s/d 5 Maret 2021. Selanjutnya akan dilakukan seleksi tingkat Kota Pariaman oleh tim yang terdiri dari Disdikpora Kota Pariaman bersama tim pelatih paskibra Tahun 2021.


“Hari ini kita mulai kembali melakukan seleksi para pelajar SMA/SMK se Kota Pariaman untuk dijadikan paskibra Kota Pariaman Tahun 2021. Seleksi dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan karena saat ini masih pada masa pandemi covid-19. Tim seleksi terdiri dari Disdikopra Kota Pariaman dan Tim pelatih paskibra dari pihak Polres Pariaman, “ ungkapnya.


Sementara itu Kepala Seksi Pemuda Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Hendra Arifin disela - sela seleksi mengatakan bahwa para pelajar SMA/SMK se Kota pariaman akan diseleksi untuk bisa bergabung menjadi anggota paskibra tingkat Kota Pariaman Tahun 2021.


“Kita akan rekrut lebih kurang 135 pelajar se Kota Pariaman. Selanjutnya akan dilakukan seleksi tingkat kota pada hari Rabu (3/3) yang bertempat di Gor Radjo Bujang Kelurahan Karan Aur Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman. Dari 130 pelajar nantinya akan kita pilih 40 orang dengan rincian 36 orang terpilih untuk paskibra Kota Pariaman dan 4 orang (2 pasang) akan dikirim ketingkat provinsi untuk ikut seleksi menjadi paskibra Provinsi Sumatera Barat nantinya, “ tambahnya.


Ia menambahkan bahwa peserta yang telah terpilih untuk tingkat kota ini nantinya akan dilatih dan dibina oleh tim pelatih yang Tahun 2021 berasal dari Polres Pariaman. Latihan akan dilaksanakan selama 14 hari mulai pada Bulan pertengahan Juli 2021. Adapun kriteria yang akan diambil untuk putri tinggi 165-175 cm dan putra 175-180 cm.


Ia berharap semua peserta serius untuk mengikuti seleksi paskibra karena menjadi seorang paskibra tidaklah mudah. Tahapan yang kami nilai diantaranya mental, disiplin, pengetahuan umum dan tingkah laku. Mental dan disiplin merupakan hal yang utama dalam seleksi mengingat peserta nantinya akan melakukan latihan yang membutuhkan kekuatan fisik yang prima, semangat yang tinggi dan mampu bekerja sama.


Harsy Warsilah




Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.