Dukung TMMD Ke-110, BAZNAS Sumbar Serahkan Dana Bantuan 5 Unit RTLH di Nagari Salibutan Lubuak Aluang

 

Penyerahan Bantuan BAZNAS Sumbar Kepada Lima Rumah Tidak Layak Hunyi di Nagari Salibutan Lubuak Alung. 

LUBUK ALUNG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat menyerahkan Dana bantuan Rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  melalui BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman secara Simbolis kepada Warga penerima bantuan pada pelaksanaan TMMD ke-110 Tahun 2021 di pekarangan Kantor Wali Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at (29/02/21).


Rumah yang direhabilitasi dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 ini berada di Nagari Salibutan sebanyak 5 (unit) yang terdiri dari 4 Korong ( Korong Lipek Pageh, Korong Kampung Alai, Korong Gamaran dan Korong Lubuk Munti ).

Ketua BAZNAS Padang Pariaman Dr.Rahmat Sulaiman Memberikan Sambutan. 


Warga yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Mulyadi (52th) pekerjaan Petani dan  Yuni Marni (35th) pekerjaan Ibu Rumah Tangga yang terletak di Korong Lipek Pageh, 


Kemudian Edwar (35th) pekerjaan Buruh Harian di Korong Kampung Alai,  Bachtiar (62th) pekerjaan Serabutan di Korong Gamaran dan Mayulis (55th) pekerjaan Buruh Petani di Korong Lubuk Munti. 


Masing-masing rumah mendapatkan bantuan sebesar 20 juta rupiah dari 100 juta rupiah yang telah di anggarkan oleh BAZNAS Provinsi Sumatera Barat.


Penyerahan Dana bantuan itu di hadiri oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi. Titan Jatmiko diwakili Danramil 01/Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik, Danramil 05/Lubuk Alung, Pasiterdim Lettu Inf. Aidil Adha dan anggota, Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Barat di wakili oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat TK. Sulaiman, MM, Plt Camat Lubuk Alung Zarmiati SAP beserta Staf dan Wali Nagari Salibutan Bapak Jahidir serta Warga yang Menerima bantuan tersebut.

Plt Camat Lubuak Aluang Zarmiati Memberikan Sambutan.


Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi. Titan Jatmiko melalui Danramil 01/Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengapresiasi kepada BAZNAS yang telah ikut mendukung serta mensukseskan Program TMMD ke-110 Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Prajurit TNI khususnya Kodim 0308/Pariaman.


Menurut Dandim 0308/Pariaman, Bantuan ini merupakan wujud nyata Solidaritas dan Kepedulian TNI dengan warga masyarakat yang membutuhkan. Semoga apa yang telah kami lakukan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat kita yang kurang mampu.


"Untuk itu, perlu adanya Sinergitas antara TNI, BAZNAS, Pemerintahan, Kemenag, dan Instansi lainnya serta Masyarakat" tambah Mayor Inf. Irwan Taufik.


Sedangkan Plt Camat Lubuk Alung Zarmiati SAP berharap  Semoga BAZNAS Provinsi melalui BAZNAS Kabupaten lebih meningkatkan lagi bantuan-bantuanya tidak hanya di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung mungkin di tempat lainnnya yang sangat-sangat membutuhkan bantuan dalam mendapatkan rumah atau tempat tinggal yang layak huni" ungkapnya.


Kemudian Ketua BASNAS Provinsi Sumatera Barat melalui Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman menitipkan pesan menyerahkan bantuan kepada "Mustahiq" yang ada di Nagari Salibutan dalam program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-110 Tahun 2021.

Dandim Pariaman Diwakili Koramil 01 Pariaman Mayor Inf Irwan Taufik Memberikan Sambutan. 


"Kita bersyukur, Alhamdulillah... karena kita punya Tentara, Tentara yang mau mewakafkan waktunya, tenaganya, pikirinnya bahkan mengorbankan keluarganya dalam membangun Nagari kita dalam pelaksanaan TMMD ini" ungkap Dr. Rahmat yang sering disapa Tuanku.


“Alhamdulillah...Terima kasih banyak Pak...Buk...kami bersyukur, berkat bantuan ini rumah kami akan lebih nyaman di huni dari sebelumnya. Semoga amal ibadah  Bapak-Bapak dan Ibuk semua dilipat gandakan oleh Allah SWT, Aamiin," kata Bachtiar salah satu Mustahiq. ( RHPP)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.