Hadiri Musda PDPM, Wako Pariaman Apresiasi Gerakan Pemuda Muhammadiyah

Walikota Pariaman Genius Umar Hadiri Musyawarah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah


PARIAMAN --- Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) ke -V Kota Pariaman bertempat di Aula Balaikota Pariaman hari ini Sabtu (23/1),


Dalam sambutannya, Genius mengapresiasi gerakan pemuda muhammadiyah. Ini terlihat dengan tujuan utama muhammadiyah adalah mengembalikan seluruh penyimpangan yang terjadi dalam proses dakwah. Gerakan muhammadiyah berciri semangat membangun tata sosial dan pendidikan masyarakat yang lebih maju dan terdidik.


“Pemuda muhammadiyah harus melanjutkan perjuangan para leluhur yang begitu tangguh mendirikan muhammadiyah ini. Sejak Tahun 1912 di Yogyakarta sampai saat ini kehadiran muhammadiyah sudah dikenal banyak orang. Ini terlihat dengan suksesnya muhammadiyah diIndonesia, mulai dari rumah sakit, sekolah - sekolah sampai bank pun dimiliki muhammadiyah, “ ungkap Genius Umar.


Organisasi kepemudaan memiliki peran penting dalam pembangunan. Pengkaderan merupakan hal yang penting dalam organisasi sehingga terjadi regenerasi. Hal tersebut penting dilakukan untuk keberlangsungan organisasi kepemudaan.


“Kiprah, kekompakan dan eksistensi para pemuda yang tergabung dalam Pemuda Muhammadiyah harus dipertahankan. Yang paling penting Pemuda Muhammadiyah sebelum melakukan tindakan harus berfikir dulu kedepan dan kebelakang dari tindakan tersebut, “ tambahnya.


Ia berharap agar Pemuda Muhammadiyah dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah, terutama dalam bidang kepemudaan. Selain itu, Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman bisa menjadi pemicu dan penyemangat pemuda se-Kota Pariaman dalam mengukir prestasi. Pemuda Muhammadiyah nantinya jangan menjadi pemicu konflik kerusuhan dan jangan menjadi penyebar hoaks.


Sementara itu Ketua PDPM Kota Pariaman Ikbar Rizal mengatakan bahwa Musda Pemuda Muhammadiyah kali ini merupakan langkah selanjutnya organisasi pemuda Muhammadiyah untuk lebih menuju kebaikan apalagi dimasa pandemi covid-19 sehingga musda kali ini kita mengangkat tema Meneguhkan Persatuan, Kolaborasi untuk Pemuda Pariaman Berkemajuan.


 “Kita harus mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencerahkan setiap problem sosial, keumatan di tengah-tengah masyarakat, berpegang teguh pada prinsip Fastabiqul Khairat dan berlomba-lomba dalam kebijakan. Dukungan dan nasehat dari Pemerintah Kota Pariaman juga kami butuhkan untuk kemajuan PDPM Kota Pariaman kedepannya, “ ungkapnya.


“Mewakili seluruh pengurus PDPM Kota Pariaman, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Walikota Pariaman Genius Umar karena telah mendukung kami sepenuhnya. Ini dibuktikan dengan kehadiran bapak pada pembukaan Musda kami hari ini. Kami bertekad juga akan bersama membatu Pemko Pariaman untuk memajukan Kota Pariaman, “ tutupnya.


Pewarta : Harsy Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.