Kota Pariaman Sukses Louncing Calender of Event di Kota Pekanbaru

Sukses Lounching Calender Of Event Kota Pariaman


PARIAMAN --- Sukses, Launching Calender of Event (CoE) Kota Pariaman 2021di Kota Pekanbaru, dimana Launching CoE Kota Pariaman ini, dibuka langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, yang merupakan rangkaian dari Culture, Tourism dan Bisnis yang digelar oleh Pemko Pekanbaru untuk kali Kedua, setelah sukses menggelar event ini pertama kalinya di Tahun 2020 lalu, yang sama-sama di gelar di mal SKA Pekanbaru, Sabtu sore (27/2). 


Kalender Event Kota Pariaman Tahun 2021, terdiri dari 45 event yang digelar dari bulan Maret  sampai Desember 2021. "Tahun ini kali kedua kita laksanakan lunching Kalender Event di luar Kota Pariaman, hal ini kita lakukan agar daerah lain dan masyarakat luas, dapat menyaksikan dan mengetahui apa-apa saja event-event yang akan dilaksanakan oleh Kota Pariaman selama Tahun 2021 ini", ujar Genius.


Ia juga menjelaskan bahwa pengunjung dan wisatawan yang banyak datang berwisata ke Kota Pariaman, adalah dari Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru. "Setiap weekend, disepanjang Pantai Pariaman akan dipenuhi oleh mobil pribadi plat BM maupun Bus wisata juga banyak yang dari Pekanbaru, karena itulah kita memilih launching Kalender Event ini diadakan di Kota Pekanbaru", jelasnya.


Genius Umar berharap, dari launching Kalender Event yang diadakan untuk pertama kalinya diluar Kota Pariaman, Pariwisata Kota Pariaman semakin terkenal, dan wisatanya akan semakin banyak. 


"Sesuai dengan visi Kota Pariaman, kita jadikan pariwisata sebagai lokomotif untuk pengungkit perekonomian kita di Kota Pariaman, sehingga masyarakat dan pedagang serta pelaku UMKM, akan merasakan langsung dari para wisatawan yang berbelanja selama berada di kota Pariaman," tutupnya. 


Sementara itu Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan menyambut baik penyelenggaraan Launching Kalender Event  yang diadakan di Kota Pekanbaru.


"Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya memiliki potensi wisata alam dan budaya yang lebih beragam dari Kota Pekanbaru, dan ini menjadi nilai tambah bagi Sumbar. Kami menyadari banyak warga Pekanbaru yang berlibur di Kota Pariaman, dan hal ini nantinya akan lebih kita tingkatkan dengan membuat MoU dengan Pemko Pariaman ", tukas walikota Pekanbaru 2 Periode ini.


Firdaus juga mengungkapkan bahwa Kota Pekanbaru dan Kota Pariaman telah memulai kerjasama sejak tahun 2020 yang lalu, dan di Tahun 2021 ini semakin ditingkatkan dengan melibatkan beberapa OPD di masing-masing daerah, Ucapnya. 


"Kalau mau berinvestasi ayo ke Kota Pekanbaru, kalau mau berwisata dan melihat sunset terindah di Indonesia, ya ke Kota Pariaman tempatnya, " Tukasnya lebih lanjut. 


Pada kesempatan ini, Firdaus memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Pariaman yang diterima oleh Genius Umar, karena telah ikut berpartisipasi dalam Cultures, tourism ang Business Fair kedua di Kota Pekanbaru. Dua Kepala Daerah ini, juga saling sanjung dan saling bertukar cenderamata diakhir acara.


HARSY WARSILAH



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.