Pejabat Kementrian Pariwisata Kagumi Keindahan Destinasi Wisata Kota

Pejabat Kementrian Pariwisata Memukul Gandang-Gandang Tassa


Pariaman --- Mengunjungi Kota Pariaman hari ini Minggu (14/2), Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) Muhammad Neil El Himam mengagumi keindahan destinasi wisata Kota Pariaman.


“Sore ini kami mengunjungi Kota Pariaman untuk pertama kalinya. Kunjungan ini kami lakukan untuk melihat langsung seperti apa perubahan yang dilakukan untuk perkembangan para pelaku ekonomi kreatif dan destinasi wisata Kota Pariaman. Kunjungan hari ini kami mulai dari Pantai Kata Kota Pariaman, tugu Asean Youth Park, Pantai Gandoriah dan berakhir di Talao Pauh Kota Pariaman. Semuanya sangat indah dan luar biasa, “ ungkapnya.


Meskipun saat ini Kota Pariaman sudah mulai berkembang khususnya dibidang pariwisata namun tetap harus memperhatikan ekonomi masyarakat sekitar. Perkembangan parisiwata harus bisa menjadi penyangga bagi perekonomian masyarakat di Kota Pariaman apalagi masih dalam masa pandemi covid-19.


“Ekonomi Kota Pariaman harus semakin meningkat dan lebih kreatif sejalan dengan pariwisata yang semakin berkembang. Kita melihat banyak potensi ekonomi kreatif disini. Sekarang bagaimana Pemerintah Kota Pariaman mengemasnya untuk bisa lebih maju lagi. Untuk pariwisatanya juga sudah lebih baik tinggal menjaga keindahan, keasrian dan kebersihan sehingga banyak pengunjung yang datang baik wisatawan lokal maupun mancanegara, “ tambahnya.


Ia menambahkan keindahan yang dimiliki Kota pariaman memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Dengan bantuan yang telah diberikan, Kota Pariaman bisa menjadi tuan rumah untuk seni pertunjukan, film, fashion, kriya, kuliner. Bahkan kalau lebih terpromosikan, beberapa produser akan bisa tertarik membuat film pendek dengan berlatarkan pantai - pantai dan sunset yang luar biasa di Kota Pariaman. Kami akan selalu mendukung untuk hal tersebut.


Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman Dwi Marhen Yono disela kunjungan mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan. Selama ini komunikasi dengan Muhammad Neil El Himam hanya bisa dilakukan lewat zoom meeting bahkan dalam perlombaan video desa wisatapun disaksikan langsung melalui media ini karena terkendala dengan pandemi covid.


“Kami sangat beruntung bisa dikunjungi oleh Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI Muhammad Neil El Himam. Banyak hal yang kami terima pada kunjungan ini, antara lain Deputi ini nantinya menjadi narasumber videografer nasional untuk para pemuda yang ikut dalam lomba desa wisata, pada pentas pantai kata juga akan difasilitasi layar untuk menonton pertunjukan film pendek. Deputi juga akan memberikan pelatihan untuk para pelaku ekonomi kreatif agar lebih bisa bersaing dizaman yang serba digital, “ ungkapnya.


Kota Pariaman saat ini sedang dalam proses pemulihan pasca covid-19. Meskipun masih dalam masa pandemi covid, pariwisata Kota Pariaman tetap dikembangkan dengan selalu menerapan protokol kesehatan agar perekonomian diKota Pariaman bangkit.


“Dengan beberapa saran yang diberikan oleh Muhammad Neil El Himam, Pemko Pariaman optimis akan memajukan ekonomi kreatif dan Pariwisata di Kota Pariaman. Apalagi dengan dukungan yang selalu diberikan oleh Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI, kami siap bergerak untuk Kota Pariaman sejahtera dan ekonomi meningkat, “tutupnya.


Pewarta : Harsy Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.