Wawako Mardison Mahyuddin Kunjungi Kabupaten Muaro Jambi

Wawako Mardison Mahyuddin Saat Berada di Kabupaten Muaro Jambi


Pariaman---Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin melakukan kunjungan balasan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, Minggu (21/2) kemarin. 


Kunjungan wawako tersebut langsung disambut oleh Wakil Bupati, Bambang Bayu Suseno dan Ketua Pengurus Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Wilayah Jambi, Arman Syafaat di salah satu acara hajatan di daerah tersebut.


Mardison menyampaikan, hubungan antara Pemko Pariaman dengan Pemkab Muaro Jambi ini sangatlah baik, kerap kali antara kedua daerah ini melakukan studi tiru dan berbagi pengalaman terkait apa saja keunggulan dan kelebihan masing-masing di daerah tersebut.


Dikatakannya pula, pariwisata Kota Pariaman belakangan ini menjadi sorotan dan sangat diminati oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegera, terlebih lagi pada iven Hoyak Tabuik yang tiap tahun digelar.


Akan tetapi, lanjut Mardison, iven ini terpaksa ditiadakan pada tahun 2020 kemarin akibat masih tingginya kasus covid-19 di Kota Pariaman dan indonesia pada umumnya. Akan tetapi pemerintah terus berupaya menggenjot kembali kunjungan wisawatan ke kota yang terkenal dengan sala lauak nya ini.


"Pemerintah secara berkelanjutan melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang prilaku hidup sehat dan disiplin menggunakan masker ", tambahnya.


Disamping itu, wako juga mengapresiasi langkah Pemkab Muaro Jambi dalam mengelola pariwisatanya dengan memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam.


Menurutnya, objek wisata di Muaro Jambi ini sangatlah menarik, banyak peninggalan sejarah disini salah satunya candi yang menjadi wisata favorit bagi masyarakat setempat.


Terakhir, Mardison sampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Muaro Jambi dan PKDP yang telah menyambut baik kunjungannya tersebut. Semoga silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik sampai kapanpun.


Sementara itu, Wabup Muaro Jambi, Bayu Bambang Suseno mengucapkan selamat datang kepada wawako beserta rombongan di Muaro Jambi ini.


Muaro Jambi merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jambi yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Batanghari. Daerah ini memiliki beragam objek wisata menarik dari mulai wisata buatan, sejarah, dan tentu saja wisata alam.


Terkait wisata alam, Muaro Jambi memiliki objek wisata yang alami dan natural serta memiliki sejarah. Disamping itu kulinernya juga tak kalah menarik dengan kuliner di Kota Pariaman.


Bambang berharap, tak hanya sekali ini saja wawako main-main kesini, sering-seringlah main kesini pintu terbuka lebar untuk Kota Pariaman. 


Harsy Warsiilah



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.