Air Terjun Baburai Pesona Alam Yang Masih Alami

 

Inilah Objek Wisata Air Terjun Baburai Yang Terletak di Alahan Tabek Nagari Sikucur Barat Kecamatan V Koto Kampung Dalam


KEINDAHAN Kabupaten Padang Pariaman sangat layak untuk dikunjungi wisatawan. Ada pantai, ada laut ada air Terjun serta objek wisata lainnya.


Nah pada kali ini kami mengajak anda untuk mengunjungi, Air Terjun Baburai yang terdapat di Korong Alahan Tabek Nagari Sikucur Barat Kecamatan V Koto Kampung Dalam


Air Terjun Baburai ini  berjarak   kurang lebih 10 Km dari Kantor Camat V Koto Kampung Dalam.


Keindahan dan keasrian Air Terjun Baburai yang terletak di Korong Alahan Tabek Nagari Sikucua Barat akan dapat ditemui.


Memiliki lingkungan yang masih asri dan belum ada perubahan menjadikan Air Terjun Baburai masih alami tanpa ada sentuhan dan perubahan serta masih terasa kealamian alam semesta yang dapat membuat kita yang mengunjungi merasa hanyut dan nyaman ketika berada di Air Terjun Baburai ini.


Sungguh Sangat Menakjubkan Air Terjun Baburai Nan Cantik Ini....


Air terjun ini memiliki ketinggian 30 Meter dan sudah ada sejak dahulu, hingga sekarang kita masih tetap menjaga keasrian dan kealamian air terjun ini.


" Belum pernah ada yang dirubah dari air terjun ini baik lingkungannya dan keindahan alamnya masih sama seperti sejak adanya air terjun ini dan inilah yang menjadi daya tarik dari Air Terjun Baburai ini,”kata Evereadi Sekretaris Nagari Sikucua Barat.


Ia juga mengatakan masyarakat sekitar air terjun ini juga berpartisipasi dalam melestarikan dan mempromosikan air terjun ini sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.


Untuk memudahkan akses jalan wisatwan menuju air terjun ini masyarakat juga mengadakan gotong royong untuk akses jalan masuk, tidak hanya itu masyarakat sekitar juga berkontribusi dalam menjaga keamanan para pengunjung yang datang ke air terjun tersebut.


Air terjun ini dikelola secara bersama terutama oleh warga yang memiliki lahan sekitar air terjun. Pemerintah nagari mulai membuka akses jalan pada tahun 2019  agar pengunjung lebih dekat dan aman sampai ke lokasi.


Amazing..Sangat Luar Biasa Keindahan Air Terjun Baburai Ini....


Mengingat akses jan yang digunakan saat ini masih terlalu terjal dan masih sediki susah untuk ditempuh dan ini dilakukan secara bertahap, dan kedepannnya direncanakan akan membuat beton pada akses jalan yang baru tersebut.


Wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini tidak hanya dari dalam daerah tapi juga berasal  dari luar daerah yang ramai pada akhir pekan juga hari libur terutama pada pada libur lebaran dimana perantau yang pulang kampung  tidak lupa berkunjung kesini. 


Dengan adanya air terjun ini juga memberikan dampak positif terhadap masyarakat seperti dengan membuka lapangan pekerjaan untuk pemuda yang bertugas untuk menjaga keamana disekitarn air terjun.


Sehingha  adanya pemasukan bagi masyarakat dengan berdagang di kawasan air terjun.


Pada umumnya pengelolaan air a terjun ini masih standar sehingga masih diperlukan pembenahan. Hal  yang dibutuhkan untuk pembenahan tempat wisata ini.


Dengan meningkatkan promosi melalui media sosial, meningkatkan pelayanan pengunjung agar betah dan nyaman selama berkunjung ke Air Terjun Baburai ini.


Menyediakan tempat peristirahatan, tempat kuliner, perbaiki dekorasi disekitar air terjun dan menyediakan spot foto agar pengunjung lebih tertarik dan ramai datang mengunjungi Air Terjun ini sehingga nantinya juga akan berepengaruh pada perekonomian masyarakat sekitar air terjun ini.


Selain air terjun Baburai Nagari Sikucua Barat juga memiliki tiga  air terjun menonjol lainnya diantaranya Air Terjun Alahan Panjang, Air Terjun Rimbo Kalam, dan Air Terjun Lubuk Mata Kucing serta masih banyak lagi destinasi wisata yang ada di Kecamatan V Koto Kampung Dalam. ( Tim)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.