Hadiri Rakor Bupati Suhatri Bur Tekankan Kelangkaan Pupuk, Jaminan Pasca Panen Perlu Dicarikan Solusiya

 

Bupati Suhatri Bur Didampingi Kepala Dinas Pertaniam Yurisman

PADANG---Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota SE Sumatera barat Tahun 2021 dengan Tema "Penguatan sinergisitas program yang terintegrasi mewujudkan pertanian dan kemaritiman yang tangguh, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan di provinsi Sumatera Barat"


Rakor tersebut Dihadiri Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Yurisman Yakub dan Kadis Perikanan dan Kelautan Zainil dan Kabag Humas Anton Wira Tanjung.


Dalam rakor tersebut Bupati Suhatri Bur menekankan tentang kelangkaan pupuk serta jaminan pasca panen terhadap hasil  produksi pertanian, sehingga perlu dicarikan solusinya. 


Dr. Anton Apriantono Menteri Pertanian periode 2014-2019 yang didapuk sebagai pembicara dalam rakor tersebut mengharapkan kepada Gubernur Sumatera Barat membuat roadmap produk pertanian unggulan di masing masing kabupaten/kota.


 " Satu kab/kota satu produk unggulan" sehingga dengan mudah dalam menjamin ketersediaan pangan di Sumatra Barat," ulasnya. 


Sementara itu pembicara berikutnya Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2004-2009 Prof. Rokhmin Dahuri menekankan pentingnya pemanfaatan potensi maritim Provinsi Sumatera Barat sebagai basis perekonomian daerah.


Karena Sumatera barat punya potensi penangkapan ikan tuna terbesar di Indonesia, Sumatera Barat juga didukung pelabuhan kelas A yaitu pelabuhan samudera Bungus. Selanjutnya potensi pariwisata bahari juga harus di garab maksimal.


Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam ulasan Nya mengatakan sangat bersyukur atas masukan dari pakar pakar di bidang nya.


" Nantinya akan menjadi bahan sebagai arah kebijakan dalam menyusun RPJMD provinsi Sumatera barat 2021-2026, " tutupnya. ( RHPP)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.