Begini Harapan Bupati Suhatri Bur Usai Menyerahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian Kepada 20 Kelompok Tani

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Yurisman Yakub Menyerahkan Secara Simbolis Alat Mesin Pertanian Kepada Ketua Kelompok Tani


PARIT MALINTANG--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE,MM hari ini Rabu 28 April 2021 menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian kepada 20 kelompok tani. 


Turut mendampingi kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DistanKP) Yurisman SP.MM, bantuan ini  diserahkan secara simbolis di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman.


Bupati Suhatri Bur mengatakan bantuan alat pertanian tersebut merupakan bantuan langsung yang diberikan oleh kementrian pertanian melalui pemerintah daerah berdasarkan usulan kebutuhan petani di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.


Adapun bantuan yang diserahkan berupa, cultivator 2 unit, power tresher 7 unit dan combine harvester sebanyak 1 unit.


Selain itu, bupati juga menyerahkan bantuan berupa bibit kelapa, benih padi, kegiatan P2L dak non fisik, dan kegiatan P2L APBN. 


Bupati mengharapkan dengan diserahkannya bantuan alat dan mesin pertanian kepada 20 kelompok tani, dapat membantu mensejahterakan petani sekaligus meningkatkan hasil produksi petani di kabupaten padang pariaman


"Bantuan alat dan mesin pertanian ini merupakan do'a para petani kita yang di jabah oleh Allah SWT.

Harapan saya dengan diserahkannya  bantuan alat dan mesin pertanian serta bibit tanaman pertanian ini, dapat membantu dan dimaksimalkan dengan sebaik mungkin.

serta dijaga agar bermanfaat dan dapat mendorong hasil pertanian kita kedepannya" 


Bupati juga mengatakan bahwa kabupaten Padang Pariaman memiliki potensi yang sangat baik dalam sektor pertanian untuk terus dapat di maksimalkan khusus nya untuk komiditi beras.



ia mengatakan kabupaten Padang Pariaman mengalami surplus dilihat dari jumlah konsumsi komiditi beras di wilayah kabupaten Padang Pariaman yang yang jauh lebih kecil dari pada jumlah hasil produki pertanian nya


Kabupaten Padang Pariaman memiliki potensi untuk menjadi pemasok komoditi beras, kemudian memiliki 23.856 hektar lahan basah pertanian dan dapat menghasilkan sebanyak 164.000 Ton beras pertahunnya.


Rata-rata konsumsi masyarakat kl di wilayah kabupaten padang pariaman hanya sebesar 31.500, dan kita selalu mengalami surplus.


" Kita masih bisa memaksimalkan lagi potensi hasil pertanian yang ada di wiliyah kita, agar daerah kita dapat menjadi pengahasil komoditi yang unggul kedepannya," ulas Suhatri Bur mengakhiri. ( rel/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.