Genius Umar- Lucyanel Arlym Terima Award Ayah-Bunda GenRe Tahun 2021

 

Genius Umar- Lucyanel Arlym Saat Menerima Award Ayah Bunda GenRe Tahun 2021

Pewarta  : Junaidi/Harsy Warsilah


PARIAMAN --- Walikota Pariaman, Genius Umar, Rangkayo Rajo Gandam, beserta Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucyanel Arlym Genius, menerima Anugerah Ayah-Bunda GenRe (ABG) Award Tahun 2021, Provinsi Sumatera Barat Kategori Pengayom.


Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional), Etna Estelita didampingi Bunda Genre Provinsi Sumatera Barat, Harneli Bahar Mahyeldi, dalam acara GenRe Awards Provinsi Sumatera Barat tahun 2021, bertempat di Hotel Grand Zuri, Kota Padang, Sabtu sore (3/4/2021).


Ayah-Bunda Genre Award merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi Bupati/Walikota yang punya kepedulian pembinaan dan pengembangan remaja di wilayahnya masing-masing.


Penghargaan kategori pengayom yang diterima Walikota Pariaman beserta Ketua TP PKK tersebut, merupakan urutan tertinggi dari penghargaan ABG Award Provinsi Sumatera Barat.


Walikota Pariaman dan Ketua TP PKK Kota Pariaman menerima penghargaan tersebut karena telah menunjukkan komitmen, dan dukungan serta ketokohannya dalam meningkatkan partisipasi dan peran serta dalam program kesehatan reproduksi remaja, dan pembangunan karakter remaja untuk meraih bonus demografi dan Indonesia Emas.


Genius Umar mengungkapkan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada BKKBN Provinsi Sumatera Barat, atas Penghargaan yang diberikan, dan penghargaan ini bukan hanya untuk dirinya pribadi saja, tetapi untuk seluruh warga Kota Pariaman, ulasnya


“Termasuk perhatian kita kepada para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. Kita akan terus mendorong Duta GenRe ini untuk mengkampanyekan stop perkawinan dini, stop Napza, dan stop seks bebas karena ini akan menghancurkan generasi muda kita dimasa yang akan datang,” ujarnya ketika memberikan keterangan terkait penghargaan ini, dirumah dinas walikota, Minggu (4/4/2021), berhubung dirinya tidak bisa hadir dalam acara penyerahan ABG Award ini.


Sebagai Ayah GenRe, Genius Umar mengapresiasi upaya dari para Duta Genre dalam membantu mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang keluarga berencana dan kependudukan, terutama dalam.


"Dengan diterimanya penghargaan ini, ada rasa tanggung jawab bagi diri saya, untuk terus memberikan motivasi dan dukungan terhadap generasi muda dan program keluarga berencana (KB), sehingga Kota Pariaman dapat sejahtera sesuai dengan yang kita impikan bersama," tukasnya.


“Diharapkan dari kegiatan yang kita lakukan untuk para generasi muda, terkhusus Duta Genre, anntinya akan lahir generasi-generasi kita yang menjadi duta dalam membantu program pemerintah khususnya dalam bidang keluarga berencana dan bidang kependudukan, dan hal ini menjadi sebuah inspirasi untuk adik adik kita agar bisa tumbuh menjadi generasi yang sehat dan kuat,” tutupnya.


Selain meraih Ayah Bunda GenRe 2021, Kota Pariaman juga meraih Terbaik III Laporan PIK R dan BKR terbaik, GenRe enterpreneur, GenRe Favorit dan Beasiswa Berprestasi yang diterima oleh Duta GenRe asal Kota Pariaman. (**)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.