Kamenag Kota Pariaman Bagikan Zakat Yang Dikelola UPZ Kepada Pelajar Kurang Mampu -->

Kamenag Kota Pariaman Bagikan Zakat Yang Dikelola UPZ Kepada Pelajar Kurang Mampu

Rabu, 21 April 2021, 01.10.00
Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman Drs.Miswan Menyerahkan Zakaf Kepada Pelajar. Fhoto : Harsy Warsilah


Pewarta : Harsy Warsilah


PARIAMAN---Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman H. Miswan pentribusikan zakat yang dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Kota Pariaman kerjasama dengan BAZNAS Kota Pariaman di aula Kantor Kemenag Kota Pariaman, Selasa,(20/4/2021).


Di hadiri oleh Kasubbag TU Kemenag Kota Pariaman Zahardi selaku ketua UPZ, Kasi Pendis Syaiful Azmi, Kasi Penyelengara Zakat dan Wakaf Dr. Sukmurdianto, memakai protokol kesehatan.


Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman H. Miswan menyampaikan  kegiatan ini  adalah penyaluran atau pendistribusian zakat yang dilaksanakan  Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kota Pariaman kepada para siswa-siswi kita yang ada di Madrasah Negeri dan swasta Kota Pariaman sebanyak 26 orang  masing-masing mendapatkan lima ratus ribu rupiah dan juga ada sebanyak 4 orang dari masyarakat masing-masing satu juta rupiah.


"Ini berupa  zakat yang diberikan itu berupa zakat ke arah Pariaman cerdas karena yang kita berikan itu adalah kepada siswa yaitu harapan tentu harapan kita kepada yang menerima dapat memanfaatkannya apalagi pada bulan Ramadan ini kebutuhan meningkat keperluan sangat banyak tentu bisa lah sedikit mengurangi beban dalam menghadapi kebutuhan kebutuhan dan keperluan pada bulan suci Ramadan ini,"ujar H. Miswan Kemenag Kota Pariaman.


Kemudian tentunya kita harapkan Juga zakat yang disalurkan hanya baru bersumber dari para ASN atau PNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman dan tentunya di lingkungan Kantor Kementerian Agama kota Pariaman.


Ia berharap tentu para orang-orang usaha-usaha besar yang punya kekayaan dapat menbagikan zakatnya kepada Basnaz atau Unit Pengumpul Zakat yang ada di Kota Pariaman.


" Supaya dapat kita berikan kepada para warga Kota Pariaman masyarakat kota yang membutuhkan tentunya dengan adanya Sinergi ini kita harapkan untuk kesejahteraan itu di Kota Pariaman dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," kata H. Miswan


Walaupun bulan Ramadhan ini kita tentunya diharapkan untuk ibadah tetap dengan tulus dan ikhlas Apalagi kita dihadapkan dengan suasana corvid-19 tapi apabila kita ikhlas kepada Allah Insya Allah apapun kita perbuat itu mendapat nilai yang positif nilai yang berprestasi sisi Allah SWT. (***)

TerPopuler