Kunjungi Desa Tungkal Selatan, Menparekraf Sandiago Salahuddin Uno Dukung Program Desa Wisata -->

Kunjungi Desa Tungkal Selatan, Menparekraf Sandiago Salahuddin Uno Dukung Program Desa Wisata

Jumat, 23 April 2021, 22.01.00

 

Memperkeraf Sandiago Salahuddin Uno Ketika Mengunjungi Desa Tungkal Selatan, Jum'at 23 April 2021. Fhoto : Harsy Warsilah

Pewarta : Harsy Warsilah


PARIAMAN --- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno  mengunjungi ke Kota Pariaman, dalam rangka melihat potensi Desa wisata Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara,  Kota Pariaman, Jumat (23/04/2021).


Kedatangan Sandiago Salahuddin Uno  didampingi Anggota DPR-RI Andre Rosiade, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy disambut langsung Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora.


"Kita sangat beruntung hari ini bisa ketemu di desa Tungkal Selatan ini dan Pariaman ini memiliki 55 desa dan hampir memiliki BUMD dan secara umum memiliki BUMD nya  bergerak disisi pariwisata sejumlah program wisata di Kota Pariaman," kata Walikota Pariaman


Menurut Walikota,  program yang telah diagendakan butuh dukungan juga dan suntikan dana dari Pemerintah Pusat atau melalui Kementerian Pariwisata


Kemudian tahun ini, ulas Genius Umar,  Pemko Pariaman telah mengagendakan sejumlah program wisata, baik berskala nasional maupun internasional. 


" Untuk skala iInternasional, dilaksanakan Pariaman Triathlon , Pesta Budaya Tabuik dan sejumlah ivent  lainnya,"ujar Genius Umar.


Mentri Sandiaga Salahuddin Uno Memberikan Sambutan. Fhoto : Harsy Warsilah


Sementara itu, Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno menyampaikan  kedatangannya ke Kota Pariaman  dalam rangka melakukan safari wisata di Sumatera Barat.


" Saya mendukung program Desa Wisata di Kota Pariaman. khususnya ke Desa Wisata Tungkal Selatan ini. Saya melihat Desa Wisata Tungkal Selatan ini mempunyai potensi wisata yang luar biasa," ulasnya.


Menurut Sandiago Uno,  dengan panorama alamnya yang indah pihaknya akan all out dalam mendukung wisata Kota Pariaman agar lebih berkembang dan dikenal oleh banyak orang.


" Karena selain punya sport tourism, Kota Pariaman juga mempunyai desa wisata yang bagus sekali,” ujar  Sandiaga Salahudin Uno.


Mempakeraf Saat Berada.di Desa Tungkal Selatan. Fhoto : Harsy Warsilah


Kemudian walaupun ditengah pandemi Virus Covid-19 ini, ekonomi masyarakat mengalami penurunan yang cukup drastis. 


Salah satu upaya yang dilakukan mengembangkan Desa Wisata  untuk membangkitkan kembali taraf ekonomi masyarakat tersebut.


" Salah satu upayanya menciptakan Desa Wisata. Melalui program Desa Wisata ini diharapkan dapat mendatangkan orang berkunjung ke desa tersebut," kata Sandiaga Salahudin Uno. (***/)

TerPopuler