Mentri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa Kunjungi Main Stadion Lubuak Aluang

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Saat Berada di Main Stadium Lubuak Aluang. Fhoto : Humas


LUBUAK ALUANG--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E.,M.M. menerima kunjungan Menteri PPN/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) Indonesia Suharso Monoarfa Kamis (08/04/2021) di Stadium Utama Sikabu Lubuak Aluang Propinsi Sumatra Barat.


Turut mendampingi Mentri ke Main Stadion Lubuak Aluang Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah, Anggota DPR-RI serta sejumlah pejabat Propinsi Sumbar dan Padang Pariaman.


Dalam sambutannya Mentri PPN/ BAPPENAS Suharso Monoarfa mengatakan untuk melanjutkan pembangunan seperti ini sebenarnya bisa diselesaikan dengan anggaran daerah saja.


" Namun jika dilihat dari keuntunganya anggaran tersebut lebih efefktif digunakan untuk kepentingan yang lain. Namun, ini dapat dikatakan sebuah gagasan untuk memancing partisipasi pemerintah pusat," ulasnya.


Disaksikan Gubernur Sumbar Mahyeldi, Bupati Padang Pariaman Menyerahkan Proposal Pembangunan Kepada Mentri PPN Kepala Bapenas Suharso Monoarfa. Fhoto : Humas


Menurut Mentri, Stadium Utama Sumatra Barat ini dapat dilaksanakan dengan 3 pilihan yakninya jika digunakan dengan mekanisme Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) maka aset ini diserahkan kepada pemerintah pusat dan pembangunan akan berlanjut.


Kedua dengan cara bekerjasama dengan pihak swasta atau BUMN dan ini sangat memungkinkan karena ada sumber- sumber revenue yang bisa menjadi sumber pembiayaan untuk menyelesaikan pembangunan ini. 


" Cara yang ketiga dapat dilakukan dengan pinjaman daerah ke SMI namun ini dikira akan lebih bera, kecuali ada keputusan dari DPRD untuk menyetujui pengajuan pinjaman tersebut dan itu akan mengganggu viskal daerah,”kata Mentri Suharso Monoarfa. 



Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Memberikan Penjelasan Kepada Mentri Bersama Rombongan di Main Stadion Lubuak Aluang.  Fhoto : Humas


Pada kesempatan ini juga Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah menyerahkan proposal beberapa rencana pembangunan sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat.


" Penyerahan proposal ini dengan harapan semoga menteri dan timnya dapat membahas dan mengalokasikan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk pembangunan Padang Pariaman," kata Bupati Suhatri Bur. (rel/Wis).

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.