Aparat Penegak Hukum Pasbar Komitmen Tingkatkan Sinergitas Dalam Penegakan Hukum -->

Aparat Penegak Hukum Pasbar Komitmen Tingkatkan Sinergitas Dalam Penegakan Hukum

Kamis, 08 April 2021, 13.48.00

Aparat Penegak Hukum Pasaman Barat Fhoto Bersama

Pewarta : Robi Irwan


PASAMAN BARAT--Aparat Penegak Hukum (APH) di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat sepakat meningkatkan sinergisitas dalam upaya penegakan hukum di daerah itu.


Ia mengatakan kegiatan kumpul  bersama ini merupakan perdana dilakukan untuk meningkatkan hubungan antara sesama APH di Pasaman Barat.


"Sinergisitas dan silaturahim akan terus kita tingkatkan. Untuk langkah awal kita mengadakan pertemuan dan diskusi santai pada Rabu (7/4/2021) malam," kata Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Ginanjar Cahya Permana di Simpang Empat, Kamis.


Menurutnya dengan adanya forum sinergisitas ini mudah-mudahan dapat menyatukan persepsi antara APH sehingga dapat meminimalisir kendala-kendala yang terjadi dilapangan atau dalam penanganan perkara.


"Forum ini akan menjadi forum komunikasi resmi lingkup Criminal Justice System di wilayah hukum Pasaman Barat," ujarnya.


Selain itu forum ini diharapkan bisa mempererat silaturahim antara APH di Pasaman Barat.


Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat Aries Sholeh Efendi menyebutkan kegiatan ini sangat bagus dalam rangka menyatukan persepsi dan sinergisitas sesama APH.


"Terima kasih pak Kajari yang telah mengadakan pertemuan perdana yang selama ini belum pernah terjadi. Mudah-mudahan kegiatan ini menambah kebaikan dalam upaya penegakkan hukum," harapnnya.


Sementara itu Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi mengucapkan rasa syukur atas kegiatan sinergisitas yang domotori oleh Kajaksaan Negeri Pasaman Barat.


"Mudah-mudahan kedepannya sinergisitas APH semakin meningkat," katanya.


Dalam kegiatan itu Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri dan Kepala Polres memperkenalkan anggota yang hadir pada forum sinergisitas itu.


Kegiatan itu juga dihadiri anggota kepolisian, Lembaģa Permasyaratan Talu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat dan sejumlah wartawan.


Pada kesempatan itu juga ditandatangani kesepakatan fakta integritas zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh APH. (**)

TerPopuler