Pantau pasar pabukoan bersama BPOM, Walkot Genius Umar ingatkan pedagang selalu patuhi protokol kesehatan -->

Pantau pasar pabukoan bersama BPOM, Walkot Genius Umar ingatkan pedagang selalu patuhi protokol kesehatan

Kamis, 15 April 2021, 21.56.00


Walikota Pariaman Genius Umar Pantau Pasar Pabukoan di Pasar Pariaman. Fhoto : Fadli

Pewarta : Fadli/Harsy Warsilah


PARIAMAN --- Walikota Pariaman Genius Umar, bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Padang lakukan pemantauan Pasar Pabukoan yang berada di dua lokasi, yakni Pelataran Parkir Pasar Pariaman dan Pelataran Balai Kuraitaji, Kamis (15/4/2021) sore. 


Wako Genius bersama Kepala BBPOM Padang, Firdaus Umar bersama Sekdako Pariaman Yota Balad dan Kadis Perindagkop dan UKM Gusniyeti Zaunit dan beberapa kepala OPD menyusuri para pedagang yang berjualan tersebut. 


Dilokasi pasar tersebut, BBPOM sengaja membawa langsung mobil uji klinik makanan, dimana beberapa sampel makanan langsung dibeli dan di uji di Mobil Klinik tersebut. 


Wako Genius Umar imbau para pedagang yang berjualan untuk selalu menjaga kebersihan makanan, kebersihan tempat dagangan dan tidak menggunakan zat yang membahayakan konsumen nantinya. 


" Yang tak kalah penting, para pedagang dan pembeli tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker," ulasnya.


" Bagi pedagang pabukoan yang menggunakan kertas koran sebagai alas makanan, agar diganti karena koran tersebut tidak higienis dan tintanya dapat membahayakan konsumen yang memakannya, " tambah Wako Genius Umar  (***)


TerPopuler