Peresmian Pasar Rakyat Pariaman Oleh Wapres RI Ma'ruf Amin Berjalan Sukses -->

Peresmian Pasar Rakyat Pariaman Oleh Wapres RI Ma'ruf Amin Berjalan Sukses

Selasa, 06 April 2021, 15.37.00
Wapres Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah dan Walikota Pariaman Genius Umar Mengunting Pita Tanda Diresmikannya Pasar Rakyat Pariaman. 


Pewarta : Harsy Warsilah


PARIAMAN---Peresmian Pasar Rakyat Pariaman oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, Selasa (06/04/2021) berjalan sukses.


Selain peresmian Pasar Rakyat Pariaman Wapres Ma'ruf Amin juga meresmikan GOR Universitas Negeri Padang yang ditandai dengan penandatangan dua prasasti sekaligus.


Sebelumnya Wakil Presiden Republik Indonesia, menyaksikan proses vaksinasi terhadap lansia dan calon jemaah haji Kota Pariaman  di Kantor Camat Pariaman Selatan.


Di kantor Camat Pariaman Selatan Wapres Ma’ruf Amin  menyempatkan bercengkerama langsung dengan peserta vaksin dan sekaligus memberikan arahan bahwa vaksin covid-19 sangat baik untuk kita.


Pada peresmian pasar kebangaan rakyat Kota Pariaman Pariaman itu Wapres Ma'ruf Amin juga didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah, Walikota Pariaman Genius Umar serta pejabat terkait lainnnya.


Menurut Wapres revitalitasi Pasar Rakyat Pariaman ini merupakan kerja lintas kementerian yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Kementerian Perdagangan dan Kementerian Koperasi dan UMKM.


Wapres berharap pemko Pariaman untuk membentuk manajemen pengelolaan pasar dengan baik. Supaya transaksi antara pembeli dan pedagang di Pasar Pariaman berlangsung dengan nyaman sehingga  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Pariaman.


Wapres Ma'ruf Amin Usai Meresmikan Pasar Rakyat Pariaman Menyempatkan Berdialog Pedagang Pasar Pariaman


Pada kesempatan Wapres berharap pasar Pariaman  dapat menjadi motor penggerak perkembangan UMKM di Kota Pariaman. 


Wapres optimis Pasar Rakyat Pariaman dapat didorong menjadi objek wisata belanja di Kota Pariaman. 


" Supaya wisatawan yang datang ke Pariaman dapat mengakses produk asli masyarakat setempat, seperti kuliner, souvenir dan produk khas lokal lainnya," ulas mantan Ketua MUI Pusat itu.


Sedangkan Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansyarullah mengungkapkan saat ini di Propinsi Sumatera Barat ada sebanyak 516 Pasar Rakyat, hanya 24 pasar rakyat saja yang telah memenuhi standar.


Pada kesempatan itu Gubernur meminta kepada Wapres untuk membangun 5 Pasar Rakyat diantaranya Pasar Bawah Bukitinggi, Pasar Koto Baru Tanah Datar, Pasar Raya Padang dan Pasar Basah Pariaman


Sementara Walikota Pariaman Genius Umar pada kesempatan tersebut meminta kepada Wapres Ma'ruf Amin untuk dapat membantu anggaran pembangunan pasar basah yang berada di seberang jalan Pasar Rakyat Pariaman.


" Pasar basah ini akan diintegrasikan dengan bangunan baru Pasar Rakyat Pariaman dengan membuat jembatan penghubung," ulas Genius.


Wapres Ma'ruf Amin Melambaikan Tangan Usai Meresmikan Pasar Rakyat Pariaman


Pada kesempatan tersebut Walikota Genius  menyampaikan akan membangun Masjid Terapung. Hingga kini belum selesai dibangun karena terbatasnya APBD Kota Pariaman. 


Usai meresmikan Pasar Rakyat Pariaman Wapres Ma'ruf Amin  didampingi Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, Wakil Menteri PUPR, Jhon Wempi Wetipo, Anggota DPR RI, Andre Rosiade dan Athari Gauthi Ardi, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah beserta Walikota Pariaman, Genius Umar secara simbolis menandatangani batu prasasti dan memotong pita tanda Pasar Rakyat Pariaman telah diresmikan. 


Kemudian berdialog dengan pedagang Pasar Rakyat Pariaman yang baru beberapa hari ini menempati pasar baru tersebut. (***)

TerPopuler