Wabup Rahmang : Akselerasi Implementasi TP2DD dan QRIS Untuk Dorong Elektronika Transaksi Pemerintah Daerah

 

Wakil Bupati Menyerahkan Plakat Kabupaten Padang Pariaman

PARIT MALINTANG-Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang membuka secara resmi Sosialisasi Elektronifikasi Transaksi Pemeritah Daerah,TP2DD dan QRIS di Aula Bappelitbangda Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (6/4).


Sosialiasi tersebut dihadiri Imam Suriansyah Nurdin Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar dan Mohiddin Sadar,S.E.,M.M., CPM.Bank Nagari, serta Asisten dan beberapa kepala OPD Terkait.


Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) merupakan forum koodinasi antar instansi dan stakeholder terkait, yang di bentuk dan mendorong inovasi, percepatan dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP).


Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan akselerasi implementasi TP2DD dan QRIS sebagai bentuk dari salah satu upaya pemerintah daerah dalam rangka bertujuan untuk mendorong elektronifikasi transaksi pemerintah daerah.


Sesuai dengan yang telah diatur dalam Kepres Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.


Percepatan dan perluasan digitalisasi daerah Berguna Untuk peningkatan Efisiensi dan Pelayanan Publik dan serta berguna untuk transparansi keuangan daerah khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.


" Untuk itu kita harus menyesuaikan kemampuan dengan kemajuan dan perkembangan teknologi dengan implementasi  digitalisasi khususnya dibidang transaksi keuangan guna mencapai pertumbuhan ekonomi yang kuat dan juga seimbang," kata Wakil Bupati Rahmang (rel/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.