Pimpin TSR Ke Surau Lohong, Kadis Kominfo Zahirman Sampaikan Program Gerakan Seribu Penghapal Al-Quran -->

Pimpin TSR Ke Surau Lohong, Kadis Kominfo Zahirman Sampaikan Program Gerakan Seribu Penghapal Al-Quran

Rabu, 21 April 2021, 00.02.00

 

Kepala Dinas Kominfo Menyerahkan Bantuan Paket Al Qur'an dan Bantuan Senilai Rp.5 Juta Kepada Pengurus Surau Lohong Balah Aie. Fhoto : Darwisman

VII KOTO – Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman Kelompok XVII, Selasa (20/04/2021) malam mengunjungi  Surau Lohong Hilia Nagari Balah Aie Kecamatan VII Koto.


Kunjungan Safari Ramadhan ini mendapat sambutan cukup antusias dari masyarakat Korong Lohong Nagari Balah Aie. Surau ini nampak tumpah  ruah dihadiri oleh masyarakat setempat untuk melaksanakan shalat tarwih berjemaah.


Tim Safari Ramadhan Kelompok XVII tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman Zahirman bersama Tim dari Dinas Kominfo.


Tim Kominfo yang datang diiantaranya Drs. Suhaili Kabid Statistik dan Persandian, Romi Cahyadi Setiawan Kabid Teknologi Informasi Komputer, Dedi Spendri, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Roza Suhendra Kabid e-goverment serta  juga didampingi wartawan portal berita Bangun Piaman.Com Darwisman  dan Yeni Laura Wartawan Portal Sumbar Today.


Kemudian juga dihadiri Camat VII Koto diwakili Pj Walinagari Balah Aie Kasril, Babhinkamtibmas Balah Aie, Ketua KAN Balah Aie serta Wali Korong Lohong Nur Amal, serta tokoh masyarakat Lohong dan tokoh masyarakat Balah Aie.


Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman Menyampaikan Pesan-Pesan Pembangunan Yang Tengah Dilaksanakan Pemkab Padang Pariaman. Fhoto : Darwisman


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman Zahirman mengatakan, kunjungan Tim Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk mengunjungi masyarakatnya sekaligus menampung  aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.


" Kemudian yang tidak kalah pentingnya menyampaikan informasi kegiatan pembangunan terkini yang ditenga dan akan  dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dibawah kepemimpinan Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang," ulas Zahirman.


Dijelaskannya, informasi dan program pembangunan ini disampaikan agar adanya partispasi masyarakat dalam membangun Padang Pariaman ke arah yang lebih baik kedepannya.


" Saat ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tengah menggalakan gerakan seribu penghapal Al-Qur'an. Untuk itu saya himbau untuk mendorong anak-anaknya untuk masuk ke rumah Tahfiz," kata Zahirman.


Zahirman juga menjelaskan tugas dan fungsi Kominfo di Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman diantaranya sebagai penyampai infomasi pemerintah daerah, penyedia jaringan internet dan aplikasi internet untuk mempermudah tugas-tugas pemerintahan di era teknologi dan informasi saat ini.


Camat VII Koto Diwakili PJ.Wali Nagari Balah Aie Kasril Menyampaikan Sambutan Selamat Datang. Fhoto : Darwisman


Camat VII Koto diwakili Pj.Walingari Balah Aie Kasril mengucapkan terima kasih kepada Tim Ramadhan yang telah mengunjungi nagari Balah air, tepat di Surau Lohong ini.


Pada kesempatan itu Kasril meminta kepada Pemeeintah Kabupaten untuk  memperbaiki saluran irigasi, jalan rusak di Toboh Mandahiliang, Jalan depan workshop 500 meter, irigasi dekat ponpes Jabal Fill serta jalan lohong sekitar 300 meter lagi.


Tokoh Masyarakat Nagari Balah Aie Jonifriadi Menyampaikan Sambutan Dihadapan Tim Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman. Fhoto : Darwisman


Sementara tokoh masyarakat Balah Aie Jonifriadi berharap untuk selalu menjaga kekompakan hilangkan perbedaan carilah persamaan untuk membangun lohong yang lebih baik.


Menurut Jonifriadi Korong Lohong ini cukup istimewa jika dibandingkan dengan Korong lainnya di Nagari Balah Aie. Dua surau di Korong Lohong sudah dikunjungi oleh Tim Ramadhan Kabupaten. 


" Sementara Korong lainnya di Nagari Balah Aie ini ada yang belum dikunjungi Tim Ramadhan. Itulah hebatnya Korong Lohong ini Pembangunan bergeliat di Korong Lohong ini. Bahkan jalannya sudah diaspal hotmik," ulas mantan Walinagari Balah Aie ini.


Kegiatan TSR  tersebut juga diisi tausiyah agama yang disampaikan Tuangku Ismael, kemudian diakhiri dengan penyerahan bantuan paket Al Qur'an dan Bantuan bahan bangunan senilai Rp. 5 Juta.


Laporan : Darwisman/Anggota TSR Ramadhan Padang Pariaman

TerPopuler