Tindaklanjuti Kunjungan Wapres, Walkot Pariaman Hadiri Undangan Kementrian PUPR

Fhoto Bersama Dengan Wamen PUPR


Pewarta : Junaidi/Harsy Warsilah


JAKARTA---Tindak Lanjut Kunjungan Wakil Presiden (Wapres) ke Kota Pariaman, Walikota Pariaman, Genius Umar hadiri undangan dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Republik Indonesia, di Gedung Kementerian PUPR, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum'at (9/4).


Kunjungan ini merupakan follow up dari kunjungan kerja Wapres ke Pariaman dalam rangka peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman, pada sambutan sekapur sirih , Wako Pariaman, Genius Umar meminta bantuan beberapa pembangunan infrastruktur Kota Pariaman ke Wapres, Ma'ruf Amin. Didampingi Kadis Perkim LH, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan serta Kabid Tata Ruang Dinas PUPR, Genius diterima langsung oleh Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo di ruang kerjanya.


"Hari ini, kami mengunjung Kementerian PUPR dan diterima oleh Wamen PUPR, terkait beberapa point yang kami sampaikan kepada bapak Wapres, Ma'ruf Amin, dimana kami meminta bantuan untuk pembangunan Pasar Basah yang merupakan bagian dari Pasar Pariaman, Pembangunan Mesjid Terapung, Pembangunan Pelabuhan Penyebrangan Pulau, serta tambahan kawasan terpadu pantai wisata Ma'aruf Amin di lokasi penanaman pohon," jelasnya.


Genius Umar juga memaparkan beberapa pembangunan infrastruktur yang dibantu oleh Kementerian PUPR dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari bantuan Pembangunan Waterfront City, bantuan 1.000 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan juga bantuan 1.000 Jamban untuk Keluarga Miskin, dan termasuk Pembangunan Pasar Rakyat Kota Pariaman yang diresmikan Wapres ini, ulasnya.


"Kami berharap, usulan yang kami sampaikan ini hendaknya menjadi prioritas utama oleh Kementerian  PUPR, karena keterbasan anggaran Pemerintah Kota Pariaman, yang sulit bagi daerah untuk merealisasikan pembangunan infrastruktur strategis yang memerlukan dana yang cukup besar, ditambah dengan pandemi Covid 19 yang melanda kita saat ini," tukasnya.


Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo yang turut bersama Wapres Ma'ruf Amin ke Kota Pariaman pada peresmian Pasar Pariaman ini, menyambut dengan baik kedatangan Wako Pariaman, Genius Umar dan rombongan yang datang dari Kota Pariaman.


"Sesuai permintaan dari Walikota Pariaman yang disampaikan pada peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman dihadapan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, kami telah mencatat beberapa usulan tersebut diantaranya sudah ada instruksi dari wapres, karena itu, pada hari ini, kami menyambut baik kedatangan pak wali untuk memaparkan usulan yang disampaikan tersebut secara teknis, sehingg dapat kami tindak lanjuti," ungkapnya.


"Usulan ini, nantinya akan kami bahas bersama dengan tim dari Kementerian PUPR, apa saja yang dapat kami bantu nantinya, dan setelah pembahasan di tim, nanti akan kami sampaikan ke pimpinan untuk pengambilan keputusan selanjutnya, sesuai dengan arahan pimpinan nantinya," tutupnya. (***)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.