Walkot Pariaman DR.Genius Umar Resmikan Laga-Laga Silek " Harimau Lalok" Cubadak Air Utara -->

Walkot Pariaman DR.Genius Umar Resmikan Laga-Laga Silek " Harimau Lalok" Cubadak Air Utara

Kamis, 01 April 2021, 19.09.00
Walikota Pariaman Dr.Genius Umar Disambut Silek Sebelum Peresmian Laga-Laga " Silek Harimau Lalok" Cubadak Air Utara. Fhoto : Erwin


Pewarta : Harsy Warsilah/Erwin


PARIAMAN---Walikota Pariaman, Genius  meresmikan Laga-Laga "Silek Harimau Lalok" Desa Cubadak Air Utara sekaligus membuka kegiatan Promosi Wisata Budaya Kampuang Silek yang digelar oleh Pemerintah Desa Cubadak Air Utara, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Kamis (01/04/2021).


Walikota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi Desa Cubadak Air Utara dibawah pimpinan Aminusin Lempa atas semangatnya dalam mengembangkan seni budaya di Kota Pariaman.


"Saya terkagum melihat penampilan berbagai atraksi seni yang disuguhkan dihadapan saya hari ini, seperti tari, gandang tasa dan sileknya yang enerjik dan luar biasa, " puji Genius.


Genius katakan, suguhan semacam ini sangat penting kita lakukan, dalam rangka menumbuhkan semangat anak-anak untuk selalu mengembangkan, menghormati dan mengapresiasi seni budaya yang ada.


"Saya juga kagum melihat penampilan atraksi silat dari anak-anak Silek Harimau Lalok tidak hanya laki-laki tapi juga ada yang perempuan, gerakan dan langkah kakinya sangat cepat dan profesional, semoga anak-anak ini menjadi generasi yang berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama Kota Pariaman, " harapnya.


Walikota Pariaman yang jenius ini juga menyebutkan, tidak hanya laki-laki yang harus belajar silat ini, anak-anak perempuan juga harus kita ajarkan guna menjaga dirinya dari tindak kejahatan.


"Silat adalah bukan untuk mencari lawan tapi untuk membela diri, " ketusnya.


Dikatakannya, ia sangat bersyukur Silek Harimau Lalok di Desa Cubadak Air Utara ini bisa berkembang ditengah-tengah masyarakat. Harus kita lestarikan hingga kepada anak cucu kita nanti.


"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mewariskan Silek Harimau Lalok ini kepada generasi penerus di Kota Pariaman ", tegasnya.


"Mudah-mudahan setelah ini banyak desa-desa lainnya membuka iven dan ciri khas baru yang ada di desa masing-masing dalam rangka memperkaya wisata dan budaya di Kota Pariaman ", tutup wako. (***)

TerPopuler