Belum Sempat Wisata Ke Pariaman, Besok Sudah Dibuka Kembali Ya...Tapi Patuhi Prokes

Pantai Pariaman Nan Mempesona. Fhoto By Internet/Google


PARIAMAN-- Mulai besok, Selasa tanggal 18 Mei 2021 semua objek wisata di Kota Pariaman kembali dibuka untuk umum dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, setelah dua hari ditutup.


Kebijakan membuka kembali objek wisata tersebut dilakukan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar setelah mendengar saran dan masukan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pariaman saat rapat evaluasi Tim Satgas Covid-19 Kota Pariaman bersama dengan Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora beserta Forkopimda lainnya serta OPD terkait, di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Senin (17/5).


"Setelah kita evaluasi kebijakan penutupan objek wisata dua hari ini, maka berdasarkan saran dan pertimbangan Forkopimda yang hadir bahwa kita sepakat untuk membuka kembali objek wisata dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Genius.


Sebelumnya, objek wisata di Kota Pariaman ditutup selama dua hari tanggal 16-17 Mei 2021 karena pengunjung dan pelaku pariwisata kurang mematuhi prokes serta tingginya angka kunjungan wisatawan selama liburan Hari raya idul fitri 1442 H / 2021 M.


"Mulai besok Tim Satgas Covid-19 akan mengecek suhu dipintu masuk objek wisata. Jika suhunya tinggi, tidak boleh masuk ke objek wisata dan pengunjung serta pelaku usaha harus tetap memakai masker. Kami juga akan merutinkan razia prokes di objek wisata tersebut, jika pengunjung melanggar prokes maka petugas akan mengusir keluar pengunjung dan menutup tempat usaha tersebut ," tegasnya. (R/Harsy)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.