Peringati Harlah Ke-61, PC PMII Pasbar Gelar Buka Bersama Serta Do'a Kebangsaan -->

Peringati Harlah Ke-61, PC PMII Pasbar Gelar Buka Bersama Serta Do'a Kebangsaan

Sabtu, 01 Mei 2021, 04.25.00

 

Fhoto Bersama Usai Kegiatan Berbuka Bersama

PASAMAN BARAT--- PC PMII Pasaman Barat dalam rangka memeriahkan peringatan Harlah ke-61, Rabu ,(30/04/2021) mengelar buka bersama kemudian dilanjutkan dengan Do'a kebangsaan. 


" Kita berharap para kader maupun anggota PMII Pasaman Barat dapat mengimplementasikan nilai dasar pergerakan sebagai dasar gerakan untuk menciptakan sebuah perubahan ke-arah yang lebih baik, tentunya untuk kemajuan ummat, dan bangsa, yang berhaluan ahlisunnah waljamaah," kata Ketua Pelaksana Junita Nadila.


Junita Nadila sebagai Ketua panitia pelaksana,menyampaikan acara ini Dengan tema " Rekontruksi Nilai Dasar Pergerakan sebagai Dasar Pergerakan untuk kemajuan Ummat dan Bangsa"


"Melihat dari rekontruksi yaitu sebuah pembaruan kearah yang positif,dan kearah yang lebih baik. Jadi yang dirubah bukanlah nilai dasar pergerakannya tapi cara padangan anggota atau kadernya," ulasnya.


Pada kesempatan itu Junita Nadila mengucapkan terima kasih kepada Ayahanda Syawal Suro selaku Ketua PCNU Pasaman Barat, Sahabti Mita Fitria, Ketua STAI YAPPTIB Pasaman Barat, Selaku Senior Alumni PMII yang  berkenan hadir pada harlah ini,  serta kepada seluruh sahabat  yang telah ikut hadir dan berpartisipasi di acara harlah ini.


Sementara itu Ketua Umum PC PMII Pasaman Barat Irfan Ari Irawan menegaskan, sebagai kader PMII hendaklah kembali kepada landasan dasar untuk bergerak yaitu NDP PMII .


"Sebagaimana yang kita ketahui Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yang dimaknai sebagai landasan teologis, etika dan motivasi bagi cara dan proses berfikir, bersikap dan berprilaku warga PMII," ulasnya.


"Sekaligus menjadi identitas PMII dalam menegaskan pandangan terhadap diri dan lingkungannnya dalam rentang sejarah untuk meneguhkan eksistensi organisasi," tambahnya. 


NDP PMII mencakup beberapa hal  diantaranya Tauhid yaitu hubungan manusia dengan tuhan, hubungan manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan lingkungannya.


Menurut dia,  penting rasanya merekontruksi dudut pandang fikir sahabat  dari yang semula bergeraknya sebagai mahasiswa biasa,.maka  mulai hari ini harus berlandaskan NDP PMII.


"Kemudian juga perlu membangun kesefahaman gerakan dengan rujukannya kembali ke tujuan PMII. Untuk itu saya kembali mengingatkan kembali kepada seluruh sahabat anggota maupun Kader PMII untuk memulai sebuah  perubahan gerakan baru,"  tuturnya


" Jadi gerakan di PMII harus dirombak total agar bisa menyesuaikan dengan kondisi zaman, Anggota dan Kader PMII harus punya konsep yang brilian, agar ada perubahan nyata di tubuh PMII,"  ucapnya mengakhiri. 


ROBI IRWAN

TerPopuler