Selama Libur Lebaran Objek Wisata Pariaman Tetap Buka

Objek Wisata Kota Pariaman Tetap Buka Selama Libur Lebaran. Fhoto Dok.Bangun Piaman.Com


PARIAMAN---Objek wisata di Kota Pariaman tetap dibuka selama libur lebaran Idul Fitri 2021/141 H dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Hal ini disampaikan Asisten I Yaminurizal pada Rapat Tata Kelola Destinasi Wisata Selama Lebaran 2021/1442 H di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Selasa (04/05/2021).


Asisten I Yaminurizal mengatakan bahwa destinasi wisata yang dibuka ada di empat titik kawasan antara lain Talao Pauh, Pantai Gandoriah, Pantai Cermin dan Pantai Kata. Sementara itu, Pedagang Kaki Lima (PKL) di objek wisata pun dibatasi. 

"Bagi PKL tidak dibenarkan ada penambahan membuka lapak baru. Mereka yang berjualan hanya PKL lama atau pedagang yang biasa berjualan di tempat destinasi wisata tersebut saja", ujarnya.


“Maka dari itu, diminta kepada dinas terkait dan Lurah/Kepala Desa agar pro aktif menghimbau masyarakat dan mensosialisasikan kepada masyarakat, karang taruna dan pokdarwis didaerah masing-masing agar tidak membuka lapak baru ditempat destinasi wisata”, sebutnya.


Lebih lanjut, ia juga menuturkan sebelum lebaran Idul Fitri, pada H-2 lebaran  kepada dinas terkait baik Dinas Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD bersama Forkopimda Kota Pariaman membangun posko pada empat titik destinasi wisata.


“Dibukanya destinasi wisata dengan tetap menerapkan prokes, Pemko Pariaman juga melakukan pembatasan kouta pengunjung dengan batas pengunjung maksimal 25 persen, ini juga berlaku untuk pengunjung yang ingin kepulau”, jelasnya.


“Pada titik pintu masuk destinasi wisata dilakukan pemungutan retribusi pada empat titik yakni 2 pos di Pantai Gandoriah dan di 2 pos di Pantai Kata yang dibuka dari pukul 08.00 s/d 17.00”, sambungnya.


Yaminurizal juga berharap dengan dibukanya destinasi wisata ini dengan disiplin protokol kesehatan maka ekonomi masyarakat tetap berjalan.


 (Rel/Harsy Warsilah)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.