Wabup Rahmang Ikuti Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional Ke-113 Secara Virtual -->

Wabup Rahmang Ikuti Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional Ke-113 Secara Virtual

Kamis, 20 Mei 2021, 10.30.00

 

Wakil Bupati Drs.Rahmang, MM Bersama Jajaran Mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Kr-113 Secara Virtual. Fhoto : Istimewa

PARIK MALINTANG-- Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM, bersama Kapolres diwakili Iptu Irwan, Kadis Kominfo Zahirman dan Kabag Humas Anton Wira Tanjung, Kamis (20/05/2021) mengikuti upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 Tahun 2021 secara virtual di ruang VVIP Bupati Padang Pariaman. 



Hari Kebangkitan Nasional adalah bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


Dikutip dari laman Kemdikbud, Hari Kebangkitan Nasional diperingati tiap tanggal 20 Mei karena diambil dari tanggal lahirnya organisasi Boedi Oetomo. Sejak saat itu, Indonesia memasuki masa pergerakan nasional.


Dr Sutomo beserta kawan-kawannya ingin mendirikan sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial, ekonomi, dan budaya. 


Keinginan itu berdasarkan dari gagasan dr Wahidin Sudirohusodo yang ingin meningkatkan martabat rakyat dan bangsa Indonesia. (****/rel)



TerPopuler