Kadis Kominfo Kota Pariaman Hendri Resmi Dilantik Menjadi Pjs Kades Talago Sariak

Pelantikan Hendri Sebagai Pjs Kepala Desa Talago Sariak


PARIAMAN---Serah Terima Jabatan Kepala Desa Talago Sariak, Hendri ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Talago Sariak, menggantikan Ahmad Fahmi yang telah habis masa jabatanya, bertempat di Kantor Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur, Selasa sore (22/6).


Serah terima jabatan Kepala Desa Talago Sariak ini dipimpin oleh Camat Pariaman Timur, M. Arif Gunawan, disaksikan Babhinkabtimas Desa Talago Sariak, Ketua KAN, Ketua BPD, Ketua LPM, Kepala Dusun, urang tuo, tokoh masyarakat, pemuda serta perangkat Desa Talago Sariak.


Camat Pariaman Timur, M. Arif Gunawan dalam sambutannya mengatakan bahwa Kepala Desa (KD), adalah garda terdepan dalam menanggapai semua masalah yang ada di desa, dimana KD mempunyai tanggung jawab yang besar dalam tugasnya membangun desa, walaupun hanya bersifat sementara.


"Pak Hendri ini, merupakan senior saya, karena dulu beliau adalah mantan Camat Pariaman Timur, dibirokrasi pun, beliau adalah Penjabat Eselon II, yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pariaman, jadi sudah tidak diragukan lagi nanti kapasitas beliau dalam memimpin masyarakatnya," ujar Arif, sapaan akrab Camat Pariaman Timur ini.


Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa Pjs Kepala Desa, harus mampu melanjutkan pemerintahan desa, dapat melanjutkan sistem dan kinerja yang menimbulkan optimisme pembangunan Desa Talago Sariak, serta melanjutkan program kerja dan kegiatan yang sudah dibuat oleh KD terdahulu.


"Tugas Pjs KD ini nantinya sampai dilantik dan dikukuhkanya Kepala Desa yang definitif, jadi sampai dilakukan pemilihan KD dan pelantikan KD baru, Pak Hendri diharapkan dapat mengatasi problematika yang hadir, selama pemerintahan desa berlangsung," tuturnya.


"Serah terima jabatan ini, dikarenakan terjadinya kekosongan penyelenggaraan Pemerintahan Desa Talago Sariak, maka untuk mengisi kekosongan tersebut, diberlakukanlah kebijakan Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa, oleh Pemerintahan Kota Pariaman yang ditandatangani oleh Walikota Pariaman. Semoga Pjs KD Talago Sariak, dapat amanah dalam mengemban tugas barunya ini," tutup Arif menjelaskan.


Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Talago Sariak, Hendri mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pimpinan, dalam memberikan jabatan baru kepadanya, dan dirinya akan berusaha untuk menjawab kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.


"Sebelumnya, saya belum pernah merasakan menjadi seorang Kepala Desa, walaupun hanya Penjabat sementara, karena itu, tanggung jawab dan amanah ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya pribadi, dan nantinya akan melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh," tukasnya.


"Saya juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak, mulai dari para perangkat Desa sampai seluruh instansi yang terlibat, baik Polri, TNI, KAN, Pemuda, serta tokoh masyarakat, dan dalam waktu dekat, kami akan menggelar pertemuan untuk menandai tugas pertama saya sebagai Pjs Kepala Desa," ulasnya mengakhiri. (R/Harsy)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.