Menteri Sakti Wahyu Trenggono Apresiasi Gerak Cepat Cepat Genius Umar Bangun Kota Pariaman

 

Mentri KKP Saat Berada di Konservasi Penyu Pariaman

PARIAMAN - Dukungan konservasi penyu yang ada di wilayah Kota Pariaman tepatnya di Desa Apar dengan nama UPT. Konservasi Penyu Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar membawa dampak positif terhadap perkembangan sektort kepariwisataan Kota Pariaman.


Hal tersebut, dibuktikan dengan kunjungan kerja Menteri KKP RI, Sakti Wahyu Trenggono ke Kota Pariaman yang didampingi langsung Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dan Ketua DPRD Fitri Nora di Konservasi Penyu Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Rabu (2/6/2021) sore di konservasi Penyu tersebut.


Menteri KKP RI, Sakti Wahyu Trenggono, menilai konservasi penyu ini sangat patut sekali dikembangkan untuk yang lebih baik lagi. Karena mampu menjadi sektor andalan dalam menjaga habitat penyu dan bernilai edukatif bagi kalangan pendidikan dan masyarakat.


" Pusat konservasi penyu ini disamping bernilai wisata juga bernilai edukasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan menjaga habitat penyu yang berkembang biak di perairan laut Kota Pariaman," ujar Pak Menteri saat berdialog dengan Walikota Pariaman Genius Umar.


Ia mengapresiasi langkah kerja cepat Genius Umar dalam membangun Kota Pariaman, yang dibuktikan dari beberapa waktu lalu saat ia didatangi Wako Genius Umar untuk mengantarkan beberapa proposal pembangunan Kota Pariaman.


Walikota Pariaman Genius Umar, menjelasakan, sebelumnya konservasi penyu ini di kelola oleh Pemko Pariaman, namun dengan perubahan nomenklatur kedinasan, saat ini konservasi penyu ini dikelola oleh Pemprov Sumbar melalui Dinas Kelautan dan Perikanan.


" Namun, dukungan sektor ini mampu memberikan peningkatan ekonomi masyarakat yang ada disekitar lokasi konservasi penyu yang terbukti setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik itu lokal, nasional dan bahkan internasional," ujar Genius.(R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.