Undang Direktur Poltekpel Sumbar, Bupati Suhatri Bur Minta Sediakan Kuota Mahasiswa Untuk Putra dan Putri Daerah

 

Apel Mahasiswa Poltekpel Sumbar. Fhoto : Istimewa

PARIT MALINTANG---Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meminta Direktur Politeknik Pelayaran Sumbar untuk menyediakan kuota mahasiswa ikatan dinas Poltekpel untuk putra-putri Padang Pariaman.


Menurut Suhatri Bur, berdirinya Politeknik Pelayaran Sumbar di Tiram Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman diharapkan memberikan dampak terhadap peningkatan pendidikan putra daerah. Artinya putra daerah tidak hanya jadi penonton di daerahnya sendiri.


Bupati berharap minimal 10 orang kuota dari 60 kuota penerimaan setiap tahunnya harus dialokasikan untuk putra Padang Pariaman. 


Bupati Suhatri Bur Bersama Direktur Poltekpel Sumbar Capt Muhammad Abduh


" Karena selama ini tidak pernah dibicarakan terkait ini, kita Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman hanya diberikan kouta pelatihan Diklat singkat  saja untuk nelayan Padang Pariaman berupa sertifikat Ankapin/Atkapin untuk Mualim kapal nelayan. Kita ingin lebih dari itu," tegas Bupati


Menanggapi permintaan Bupati pilihan rakyat itu Direktur Politeknik Pelayaran Sumbar Capt. Mochamad Abduh, M.M.Tr. yang sengaja diundang khusus Bupati Suhatri Bur merespon baik permintaan  Bupati dengan Membuat MOU yang akan ditandatangani dalam waktu dekat.


( R/Wis)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.