-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wabup Padang Pariaman Rahmang : Kader HMI Harus Perlihatkan Jati Diri, Jangan Mau Ditunggangi

    Redaksi
    Minggu, 13 Juni 2021, 10.45.00 WIB Last Updated 2021-06-13T07:11:51Z
    Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang Memberikan Sambutan Pada Pelantikan Pengurus HMI Pariaman Sabtu 12 Juni 2021, di Gedung Daerah Saiyo Sakato Pariaman. Fhoto : Istimewa


    PARIAMAN---Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pariaman dibawah pimpinan Edo Kurniawan Sabtu (12/06/2021) resmi dilantik oleh Ketua Umum HMI Pusat Raihan Aria Pratama, di gedung Daerah Saiyo Sakato Pariaman.


    Tampak hadir dalam pelantikan tersebut Walikota Pariaman Genius Umar serta senior-senior HMI diantaranya, Zahirman,   Anton Wira Tanjung, Anton Ishaq, Boedi Satria dan Andri Satria Masri.


    Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM yang hadir pada pelantikan HMI tersebut mengucapkan selamat kepada pengurus HMI Pariaman yang baru saja dilantik oleh Ketum HMI.


    "' Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada pengurus HMI yang baru saja dilantik," kata Wabup Rahmang.


    Menurut Wabup, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan suatu organisasi pengkaderan, dimana perjuangannya didasari oleh semangat intelektual, akademis dan aktivis dalam menempa para kadernya untuk menjadi calon pemimpin. 


    Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya tokoh-tokoh Nasional sampai kedaerah yang merupakan kader HMI.


    " Untuk itu  saya berharap setiap Anggota HMI harus dapat memperlihatkan jati dirinya sebagai organisasi pengkaderan yang memiliki integritas dan jiwa kepemimpinan," ulas mantan Camat Sungai Limau ini.


    Dia berharap, anggota HMI jangan mau menjadi kuda tunggangan yang bisa dimanfaatkan oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab.


    Banyak peran dan fungsi yang dapat dilakukan kader-kader HMI dalam pembangunan Daerah. Apalagi, pada saat sekarang dalam menghadapi Pademi Covid-19. 


    Pemerintah Daerah tentu membutuhkan pemuda atau mahasiswa sebagai ujung tombak dalam mensosialisasikan, mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi pelopor dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19.


    " Sebagai Mahasiswa, kader-kader HMI juga harus tetap melalukan sosial kotrol, memberikan solusi serta masukan kepada Pemerintah Daerah. Karena mahasiswa adalah kaum intelektual," ulas Wabup yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman ini.


    Ditambahkannya, banyak persoalan-persoalan masyarakat yang membutuhkan peranan generasi muda yaitu membantu memediasi masyarakat agar keluar dari himpitan masalah, baik itu masalah sosial, ekonomi dan politik.


    Karena dengan terbantunya masyarakat dari semua lapisan keluar dari himpitan persoalan, maka bangsa ini tentunya menjadi bangsa yang kuat dan tidak dapat di intervensi oleh negara apapun.


    " Saya mengharapkan kader HMI dapat menjadi motor penggerak generasi muslim masa depan yang harus mampu menghadapi berbagai isu-isu yang menyudutkan kaum muslim. Dengan mempererat ukhuwah dan memperkokoh rasa persatuan, diera abad milenial ini, ancaman terhadap eksistensi Islam muncul dari berbagai arah," tambahnya. (rel)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini