Wagub Audy : Budidaya Perikanan dan Budidaya Lebah Madu Galo-Galo Mengeliat Ditengah Pandemi Covid-19 -->

Wagub Audy : Budidaya Perikanan dan Budidaya Lebah Madu Galo-Galo Mengeliat Ditengah Pandemi Covid-19

Rabu, 30 Juni 2021, 22.44.00
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Bersama Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Tengah Memperhatikan Budidaya Lebah Galo-Galo di Nagari Pakanndangan Kecamatan Enam Lingkung. Fhoto : Humas


PARIT MALINTANG-- Hari ini, Rabu (30/06/2021)  Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy melakukan  kunjungan kerja ke Kabupaten Padang Pariaman. 


Saat ini dua sektor perekonomian masyarakat yang tengah mengeliat Padang Pariaman saat ini adalah budidaya Perikanan dan budidaya lebah madu galo-galo (Trigona sp). Dua sektor ini menjadi perhatian khusus  Wagub Audy. 


Sebelumnya Wagub Audy melakukan penebaran Benih ikan sebanyak 22 ribu ekor di Nagari Air Tajun Lubuk Alung kemudian dilanjutkan  memberikan bantuan 50 kotak indukan Trigona sp di Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung.


Wagub Audy mengatakan sektor perikanan, peternakan dan pertanian adalah basis utama perekonomian Sumatera barat sebagaimana yang telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Sumatera barat periode ini, ungkapnya. 


" Kita serius garab ini (pertanian umum) karena sektor yang paling tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19, semua sektor melambat kecuali sektor ini," ungkap Wagub milenial ini. 


Wakil Gubernur Audy Joinaldy Bersama Bupati Suhatri Bur Membicarakan Potensi Madu Galo-Galo Untuk Mengangkat Perekonomian Masyarakat. Fhoto : Humas


Dalam perbincangan hangat dengan Bupati Suhatri Bur, Wagub Audy mengatakan mengakui sangat suka ke Padang Pariaman. Karena Kabupaten yang paling serius menggarap sektor ini.  


" Kemaren kita berkunjung ke peternakan Ayam petelur lalu  panen jagung dan hari ini kita gerakkan sektor perikanan dan budidaya Trigona ini,  saya apresiasi Pak Suhatri Bur," ulasnya. 


Selanjutnya Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menggungkapkan,  Wagub Audy ini sangat intens menggerakkan sektor ini.


" Sehingga kita bawa pak Wagub ke lokasi ini dan lansung membantu pembudidaya ikan dan pembudidaya Trigona ini," jelas Bupati Suhatri Bur. 


( R/Wis)

TerPopuler